Jumat, 05 Mei 2017

Anggaran Tahun 2016 Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Bantaeng Tidak Tepat Sasaran

Tags


Jumat | 05  mei 2017 | 08.00 Wita

BN Online, Bantaeng ----Terkait dengan bantuan yang disalurkan oleh provinsi Sulawesi selatan khususnya dibidang perikanan dan kelautan sangat tidak tepat pada sasarannya .

Hasil konfirmasi Aswin Said Kabiro Bantaeng kekadis perikanan dan kelautan pada Tanggal 02 Mei 2017 sekitar jam 10.00 wita sepulang dari upacara hari pendidikan nasional mempertanyakan  kekadis  tentang bantuan kepetani rumput laut dikab.Bantaeng, jawaban dari Kadis perikanan dan kelautan,tidak mengetahui adanya bantuan dari provinsi tahun anggaran 2016 dan dia juga menyarankan kepada anggotanya dan kelompok tani rumput untuk tidak menerima uang, karna ini bantuan berupa pengadaan.

"Hasil pantauan Kabiro Bantaeng Bidiik 
Nasional Aswin Said bersama LSP3M GEMPAR  INDONESIA, LSM TKP melakukan investigasi  terkait bantuan Bibit  Rumput Laut menuai kejanggalan di lokasi desa Biangkeke, dusun Bombong, Kecamatan pa'jukukang,kab.Bantaeng pada Tanggal 03 Mei 2017, jam 14.00 wita bersama dengan kepala Dinas perikanan dan kelautan bersama dengan anggotanya", ungkap Kadis.

Adapun hasil pemantauan Bidik Nasional Pers
Kelompok Tani Budi Daya Rumput Laut Sipammajiki Desa Biangkeke dengan anggota 10 orang.Bukan bibit rumput laut yang disediakan akan tetapi diberikan uang sebanyak Rp.900.000/anggota dan dipangkas oleh pihak provinsi dengan jumlah bervariasi,ada Rp 20.000, ada Rp.40.000,yang seharusnya petani rumput laut mendapatkan tali besar 20 kg untuk 10 anggota ,dan tali kecil 50 kg untuk 10 anggota",ungkap pihak petani rumput laut.

"Terkait dengan pengadaan kebun bibit rumput laut tahun 2016,kepala dinas perikan dan kelautan,mengatakan belum ada, bahkan tidak mengetahui".ungkapnya.



Penulis : BN | Bantaeng | Aswin Said

Editor    : BN | Sul sel | Edhy