Senin, 08 Mei 2017

Kordinasi "UN" Kepsek SD Inpres Galangan Kapal III Bersama Orang tua Murid

Tags

Senin | 8 Mei 2017 | 10:00 | wita
Pertemuan orang tua siswa bersama ketua komite dan kepsek SDI Galangan Kapal III, dihadiri guru kelas.VI.AA


BN Online.Makassar-Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas.

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003  menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Seperti yang dilakukan kepsek SD Inpres Galangan Kapal III Hasnawati bersama ketua komite serta guru kelas VI, mengatakan telah melakukan pertemuan terhadap orang tua siswa, untuk membicarakan tentang ujian Nasional (UN), agar supaya orang tua murid turut serta dalam memberikan dukungan dan motivasi terhadap anaknya.

Menambahkan bahwa keberhasilan siswa atau murid bukan sekedar peranan guru saja akan tetapi orang tua siswa juga turut ambil bagian dalam proses pendidikan anak,  ujian  Nasional nantinya akan berlangsung mulai Tgl.15,16 dan 17 Mei 2017, mulai kemarin  tiap hari siswa dikasi soal-Soal untuk melatih agar tidak kaku, dalam melaksanakan ujian nasional nanti.ucap Hasnawati

Editor | BN Online Sul-Sel | AA