Minggu, 07 Mei 2017

IGI Jeneponto, Gelar Seminar dan Workshop

Tags

Minggu, 07 Mei 2017 | 13:00 | Wita

Ketua IGI Jeneponto, Amirullah, S.Pd.M.Pd

BN online Jeneponto----Ikatan guru Indonesia (IGI) kabupaten Jeneponto, yang dinahokdai Amirullah, S. Pd, Mpd gelar Seminar dan workshop inovasi guru salama hari sejak dibuka Rabu,10 hingga kamis, 11 mei 2017 mendatan.

Kegiatan itu akan dibuka oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Jeneponto Drs Nur Alam, M.Si diaula panrannuangta kantor dikbud Jeneponto diromanga, Rabu 10 mei 2017.

Seminar ini adalah rangkaian road show IGI Wilayah Sulsel. Dalam seminar itu  diperkirakan dihadiri peserta sekitar 200an terdiri dari guru SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK. Hal itu dijelaskan Amirullah kepada BN online Jeneponto, via what shap, Minggu 7 Mei 2017.

Dikatakan Pemateri yang dihadirkan dalam, dari dirjen gtk, legislator komisi pendidikan Provinsi sulsel.Untuk Pelatih workshop 14 orang untuk 7 Kanal pelatihan yang tersedia yang merupakan pelatih Nasioanal yang berasal dari beberap Kab/Kota di Sulsel termasuk 8 orang dari Jeneponto,mereka telah dilatih di Surabaya dan Makassar".

Amirullah menambahkan" tujuan dilakukan seminar adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penguasaan teknologi dan informasi dalam pembelajaran,serta untuk memenuhi persyaratan unsur Pengembangan diri dan Pengembangan Koprofesian, berkelanjutan dalam peningkatan karier guru".

"Adapun Materi  Seminar antara lain, Kebijakan Kemdikbud kekinian tentang guru dan tenaga kependidikan lainnya.sedangkan Materi workshop, pembuatan blog pendidikan, Animasi Drawing/Video scrip, Inobel berbasis Android/buku digital, komik pembelajaran, Karya tulis Ilmiah, Penulisan Buku, dan Edu Game",tuturnya.



Penulis : BN | Jeneponto | Agus Munte

Editor   : BN | Sulawesi Selatan | Dny