Sabtu, 06 Mei 2017

Partai Golkar dan Partai Nasdem Bakal Berkoalisi di Pemilihan Bupati Kab.Bantaeng Mendatang

Tags

Sabtu, 06 Mei 2017 | 15:00 | Wita


BN Online, Bantaeng--- Wakil Sekretaris Partai Golongan Karya Jabal mengatakan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bantaeng 2018, antara Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), siap berkoalisi.

"Partai Golkar dengan siapa pun siap melakukan koalisi untuk menghadapi dan memenangi Pilkada Bantaeng (pemilihan Bupati dan wakil bupati) tahun 2018," kata Jabal .

Jabal mengaku pertemuannya dengan Ketua DPW Nasdem Provinsi Sulawesi selatan H.Rusdi Masse hanya bilang perbaiki survei dan nasdem itu gratis tanpa mahar asal bagus survei tetapi juga menyinggung masalah kondisi politik di Kabupaten ke depannya.

"Waktu kalau ketemu Pak RMS, beliau bilang perbaik survei dan nasdem itu gratis tanpa mahar asal bagus survei," ujarnya.

Jabal mengatakan sebagai pertemuan dengan sesama orang berkiprah di politik, sudah jelas topiknya juga menyangkut politik dan demokrasi di Kabupaten.Bantaeng, yakni menghadapi Pilkada tahun 2018.

Namun, kata Jabal pihaknya tidak menampik jika nantinya bisa terjadi kandidat Golkar dipaketkan dengan melirik Wakil Bupati Bantaeng Muh.Yasin dalam menghadapi Pilgub 2018.

"Saat ini DPP Partai Golkar masih melakukan survei untuk menentukan rekomendasi dalam menghadapi Pilgub 2018. Saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto lebih baik dan siap memenangi Pilgub 2018," tuturnya.

Bantaeng dengan jumlah 67 desa dan kelurahan dan 8 kecamatan ini, sudah di datangi jabal dengan pola silaturahmi ke sahabat jabal dan juga sebagai pengurus golkar yang keliling melihat dinamika daerah akhir akhir ini

Jabal mengatakan, Golkar dan Nasdem juga mempunyai sejarah koalisi seperti halnya di Jakarta. Sama-sama mendukung petahana (Ahok). Dinamika tersebut menjadi dasar akan koalisi tersebut terulang di Pilkada Bantaeng.

"Yasin sudah pernah mengutus orang untuk bertemu dengan saya. Beliau bilang kalau saya semua yang urus partai maka beliau siap kembali jadi Wakil Bupati," kata Jabal yang juga Ketua IPSM Kabupaten Bantaeng.

Mantan kontestan Pilkada Bantaeng 2013 ini berharap banyak calon yang ingin maju di Bantaeng. Tentu banyak pilihan juga untuk masyarakat, agar memilih sesuka hati.(*)


Editor : BN | Sulsel | Dny