Selasa, 02 Mei 2017

SMPN 1 Bontomarannu Gelar Upacara Hari Diknas Diiringi Musik Drum Band

Tags

Selasa, 02 Mei 2017 | 09:00 | Wita

Kepala SMPN 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang, SPd.MSi. Bersama dengan Guru serta Siswa/i usai pelaksanaan upacara, Hari Pendidikan Nasional

BN Online, Gowa--- SMP Negeri 1 Bontomarannu, melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2017, diiringi dengan musik drum band, ini pertama kalinya dilakukan oleh siswa dan siswi SMPN 1 Bontomarannu.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan pada pukul 07.20 wita, sekaligus mengawali hari pertama Ujian Nasional (UN).

Kepala SMP Negeri 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang, SPd, MSi menyampaikan upacara 2 Mei yang merupakan hari pendidikan Nasional itu dilaksanakan dengan diiringi musik drum band yang dilakukan oleh siswa siswi SMPN 1 bontomarannu. Dan sekaligus juga mengawali hari pertama Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di SMPN 1 Bontomarannu.

"Siswa yang ikut UNKP dari SMPN 1 bontomarannu, sebanyak 242 orang, sedangkan dari SMPN 4 Pattalasang ada 39 orang, jadi total keseluruhannya yang ikut UNKP, ada 281 orang," paparnya kepada BN, Selasa (2/5/2017).

Nurdin mengatakan SMPN 4 Pattalasang itu bergabung dengan SMPN 1 Bontomarannu, itu disebabkan karena statusnya belum terakreditasi.

"Jadi belum ada kewenanganya untuk mengadakan Ujian Nasional," terangnya.

Dia juga menambahkan bahwa pelaksanaan ujian nasional, untuk UNBK dengan UNKP berbeda waktu pelaksanaanya, kalau UNBK pada pukul 08.00- 10.30 wita, sedangkan UNKP pelaksanaanya pada pukul 10.30- 12.30 wita.

Apabila pihak SMP yang menjalani UNBK telah selesai, maka pihak kami baru melanjutkan untuk UNKP.

Ia menyebutkan juga dalam UNKP ini, berlangsung selama 4 hari, dengan pengawas sebanyak 30 orang, dari Subra 5,  masing- masing kelas ada 2 orang pengawas, "Alhamdulillah hari ini UNKP berjalan dengan lancar dan tertib," tandasnya.

Berharap UNKP Tahun ini, mudah- mudahan siswa/i SMPN 1 Bontomarannu bisa menjawab soal dengan benar dan hasilnya bisa memuaskan.

Penulis : BN | Gowa | Shanty

Editor   : BN | Sulsel | Dny