Selasa, 15 Oktober 2019

Deklarasi Damai Pilkades Bantaeng, Tak Satupun Hadir Cakadesnya

Tags


BN.Online Bantaeng, - Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bantaeng ini, dari 39 calon kepala desa  dari 12 desa se Kabupaten Bantaeng,yang di laksanakan besok, Rabu 16 Oktober 2019, ternyata tak satupun Calon Kepala Desa  yang hadir tanpa pemberitahuan.

Dan rencana deklarsi yang akan dilaksanakan di ruang paripurna Gedung DPRD Bantaeng batal dilakukan. 

Namun kehadiran sejumlah pimpinan Forkopimda digunakan membahas persiapan seluruh pihak yang berkompeten pada Pemilihan Kepala Desa di Bantaeng. 

Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad mengatakan, "pihaknya sebenarnya sangat berharap para cakades dapat menghadiri deklarasi tersebut".Ucap Ketua DPRD Bantaeng Selasa 15 Oktober 2019. 

"Namun begitu pihaknya juga memahami kondisi yang dihadapi masing-masing Calon Kepala Desa".

"Dalam setiap pesta demokrasi termasuk di tingkat desa, harus mengedepankan kepentingan umum atau masyarakat, sehingga tidak ada perpecahan atau gesekan antar pendukung".

“Jadi dalam kompetisi apapun, termasuk Pilkades akan ada pihak yang kalah dan menang". 

Tapi kami ingatkan, bagi yang menang jangan berbangga hati karena perjuangan baru dimulai, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati,” Terang Hamsyah Ahmad di ruang paripurna DPRD Bantaeng 

Menurut Kapolres BantaengAKBP Adip Rojikan, "meminta seluruh kontestan Pilkades dan penyelenggaran dapat melaksakan pilkadea sesuai aturan".Kata Kapolres Bantaeng. 

"Ini bertujuan agar pesta demokrasi di tingkat desa ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses". Lanjutnya. 

“Kami juga sangat berharap Peraturan Bupati (Perbup) dapat diterapkan sebagaiaman mestinya". 

"Mari bersama-sama meluruskan niat yang baik guna terciptanya situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pilkades". 

"Kabupaten Bantaeng memang betul-betul dapat menjadi daerah yang aman dan kondusif untuk di kunjungi".Jelas Kapolres Bantaeng. 

Dandim 1410 Bantaeng Letkol Nanang Siswoko mengatakan, "seluruh cakades dan panitia dapat menyukseskan Pilkades serentak dengan mengikuti seluruh tata cara yang baik serta harus jujur dan adil". Ucap Dandim 1410 Bantaeng. 

Dan dianya juga,"memastikan akan mengawal Pilkades serentak 2019 yang aman dan lancar, TNI dan Polri juga dipastikan bersikap netral di setiap pelaksanaan Pilkades".

“Kami berkomitmen untuk mengawal pilkades ini agar dapat berjalan lancar dan tertib,termasuk dapat melaksanakan pakta integritas yang pernah ditanda tangani para cakades". 

"Intinya Mari kita sukseskan Pilkades serentak 2019 agar berjalan dengan baik, lancar, aman, sukses, dan kondusif".Harapnya. 


Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy