Rabu, 09 Oktober 2019

Dewan Siap Tancap Gas, Ingatkan Eksekutif Dan Berikut Pimpinan Komisi DPRD Bantaeng

Tags



BN.Online Bantaeng, -  Usai penetapan unsur pimpinan definitif, DPRD Kabupaten Bantaeng langsung tancap gas dengan menggelar rapat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Selasa (8/10/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng Hamsyah menjelaskan, bahwa AKD DPRD sudah terbentuk.

Selain terbentuk 3 komisi di dalamnya ada Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pertimbangan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda).

“Alhamdulillah AKD sudah rampung usai pelantikan unsur pimpinan DPRD difinitif, kita langsung melakukan rapat pembentukan AKD dan semua sudah siap, tinggal tancap gas, kita kerja,” Ucap  Hamsyah Ahmad A. Md.

"Dengan terbentuknya semua AKD, seluruh anggota DPRD sudah mulai melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya secara optimal". Lanjut Politisi PPP, saat awak media ini sambangi di ruang kerjanya, Rabu 09 Oktober 2019.

"Pihaknya memohon dukungan serta doa dari masyarakat Bantaeng".

“Kami berharap agar seluruh tugas-tugas anggota DPRD dapat berjalan dengan baik. Semoga nantinya apa yang kita perjuangkan di DPRD sedapat mungkin berpihak kepada rakyat"'. Jelas sapaan akrabnya.

Sementara Sekretaris Komisi A Dhimas Darmadi mengatakan, "setelah AKD ini terbentuk seluruh komisi sudah siap membahas Rancangan APBD Pokok 2020".

Dengan begitu, "sangat diharapkan terjalin sinergitas antara eksekutif dan legislatif selaku penyelenggara pemerintahan". Ungkap Dhimas Darmadi.

“Jadi kami berharap dukungan serius sekaligus mengingatkan eksekutif untuk segera memasukkan draft RAPBD pokok 2020 sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Tingkatkan koordinasi supaya agenda pembahasan dokumen publik itu terlaksana secara efisien, terukur dan tepat waktu". Jelas Dhimas.

Adapun struktur pimpinan komisi-komisi di DPRD untuk tahun 2019-2024 adalah Komisi A Bidang Pemerintahan diketuai Pratita Nareswari (FPAN), Wakil Ketua Muh Irham Irdansyah Irfan (FPKS), Sekretaris Dhimas Darmadi FPKB, anggota Hj. Jumrah dan Drs Hasanuddin (FPPP) Misbahuddin Basri dan Muh Sultan (FKDNI).

Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan diketuai Asriyudi Asman (FPPP) Wakil Ketua H. Muh Yusuf (FPAN), Sekretaris Hj. Mustaina (FPAN), anggota H. Abd. Rahman Tompo, A. Nurhayati, Didik Sugiharto dan H. Sudarman.

Sedangkan Ketua Komisi C dijabat Muh Asri Bakri (FPKB), Wakil Ketua Asbar Sakti (FPPP), Sekretaris Hj. A ndi Erni Indriasanti (FPAN) dan anggota Nining Karlina, Marwani, H.Budi Santoso, Herlina Aris dan H. Adityawan Said.

Sementara Ketua Badan Kehormatan (BK) diduduki mantan Ketua DPRD Bantaeng, H. Abd Rahman Tompo (FPKS) dan Ketua Badan Pertimbangan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) dijabat Drs. Hasanuddin (FPPP).

Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy