Senin, 06 April 2020

SD Inp. Prumnas Antang III Makassar Gelar Rakor Perkembangan PBM Sistem Online

Senin, 2020/04/06 18:53

Kegiatan pelaksanaan Rakor Online PBM Di SD Inpres Prumnas Antang III, Senin (6/4/2020),Pagi.

BN Online, Makassar -- Untuk kelancaran dan mengetahui laporan perkembangan PBM siswa di rumah. Kepsek beserta para guru SD Inpres Prumnas Antang III Kec. Manggala Makassar mengadakan rapat koordinasi jarak jauh dengan menggunakan aplikasi Zoom, senin (6/4/2020) pagi.

Terkait dengan Rakor tersebut, Kepala SD Inp. Prumnas Antang III, Andi Asriani. S, Pd. M, Pd Menyampaikan, sejak ditetapkanya libur bersama oleh pemerintah pada bulan maret lalu hinga memasuki bulan april ini, karna adanya penyebaran virus corona yang melanda dunia dan untuk mengantisipasi dampaknya pada dunia pendidikan akhirnya seluruh siswa diharuskan belajar dirumah namun tetap dilakukan pemantauan oleh para guru kelas masing-masing.

"Demi kelancaran itu kami lakukan PBM secara online pada siswa dirumah sejak diberlakukanya darurat corona atau Covid-19 agar pelajaran siswa tidak ketinggalan," ucap Andi Asriani pada Bidik Nasional Via Ponselnya, senin (6/4).

Lanjut Ia katakan, untuk mengetahui serta mengevaluasi perkembangan serta kendala guru serta siswa terkait PBM sistem online selama ini kami lakukan Rakor bersama dewan guru.

Adapun Agendanya adalah : 1.Proses Belajar Mengajar (PBM) selama ini diminta setiap guru mempersiapkan jumlah siswa yang aktif dan tidak aktif mengikuti kegiatan PBM secara Online serta kendala dan solusi yang diberikan ke siswa.

2.Tutorial membuat aplikasi ujian ON Line yang dalam hal ini dipandu oleh Pak Kasim Idam untuk membantu para guru.

"Dan Alhamdulillah Rakor yang dilaksanakan tahap ke dua ini berjalan dengan baik dan lancar meski diikuti peserta rapat sebayak 19 guru dari 23 guru yang ada,". Tutupnya. (Sy@h)