Senin, 20 April 2020

Sempat Turun Jadi 1 ODP di Kab. Barru Kembali Naik Menjadi 4 Orang

Tags


BN Online, Barru–-Hari ini Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kab. Barru  kembali mengkonfirmaskan perkembangan data per tanggal 20 April 2020.

Juru Bicara Khusus Covid-19 Barru, dr Amis mengatakan dalam Jumpa Presnya, seperti biasanya setiap jam 4 sore kita sepakat untuk melaporkan perkembangan data yang di kumpulkan oleh teman-teman diKecamatan yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan dan dilaporkan ke Tim Gugus.

"Untuk posisi hari ini Senin (20/4)ada perubahan yang aga menonjol seperti Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari Satu (1) orang ODP menjadi  empat (4) orang ODP, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kemarin pada Ahad (19/4)tidak ada, Kini ada satu (1)orang PDP,"" ucap Pak dr.

Kadis kesehatan juga menambahkan, data ini sangat dipengaruhi oleh pergerakan warga kita, karena hampir memasuki bulan puasa, kemungkinan yang merantau di Makassar misalnya atau dari pulau Jawa mungkin sudah mau kembali kekampung halamannya.

Sementara itu, anggota Tim Gugus lain juga menambahkan terkait Pos Perbatasan kurang lebih sembilan(9) hari melakukan pendataan, yang masuk di Barru kurang lebih 5292 (Lima Ribu Dua Ratus Sembilan Dua) orang yang terdata, ini kemungkinan karena sudah hampir memasuki bulan puasa.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny