Rabu, 22 April 2020

Stay At Home, Sebagai Wujud Kepedulian Penyebaran Corona, Diduga Resahkan Warga Sekitar Proyek, Pekerja Bebas Keluar Masuk

Tags


BN Online, Barru---Di duga beberapa Warga sekitar Penyok resah, terkait adanya beberapa pekerja dari luar Daerah Barru. Pada pekerjaan Proyek rekontruksi / peningkatan ruas jalan Pekkae - batas Soppeng yang berada di Dusun Menrong Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Provinsi Sul-sel, dengan Pelaksana kegiatan CV. Smart Jaya Persada.(22/4/2020)

Masyarakat harus Stay At Home ( dirumah aja ) untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), namun yang terjadi di Dusun Menrong Desa Harapan, ada beberapa pekerja proyek yang tinggal di rumah warga dan bebas keluar masuk, dimana mereka notabenenya berasal dari daerah yang di duga berada dalam zona merah.

Pemerintah Desa Harapan dalam hal ini Kepala Dusun Menrong Erwin, S.Ip bersama Masyarakat merasa resah dan kecewa atas kebijakan pemerintah yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan proyek tersebut.

Erwin mengatakan, sudah banyak warga yang melapor kesaya dan semuanya mengeluh, merasa resah dan tidak tenang dengan adanya pekerja proyek tersebut, masyarakat takut jangan sampai pekerja tersebut membawa wabah virus masuk di kampung kami.


"Shalat Jum'at saja untuk sementara di tiadakan tetapi kenapa mereka itu pekerja proyek di bebaskan untuk keluar masuk dan bahkan tinggl di rumah Warga," ucap Erwin.

Lanjut Erwin, Dengan melihat penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin banyak di tambah lagi ada pendatang yang masuk di wilayah kami dengan bebas dan tanpa pengawasan dari pihak terkait

Di juga menambahkan, saya berharap kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Camat Tanete Riaja dan bahkan Bapak Bupati Barru agar mengambil sikap dan kebijakan secepatnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkankan demi kebaikan kita bersama.(sumber Rosman Pandi). (Qdri)


Editor : | BN Online | Dny