Selasa, 11 Agustus 2020

Belajar Dirumah Aja, SD Inpres Kelapa Tiga 1 Makassar Gelar MPLS Secara Online



BN Online, Makassar -- Baru - Baru ini SD Inpres Kelapa Tiga 1 yang terletak di Jl. Bakti IV No. 51 Kel. Ballaparang Kec. Rappocini Kota Makassar melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada siswa(i)nya, Senin (27/07/2020).

Kegiatan MPLS ini di gelar atau di laksanakan untuk peserta didik baru yaitu siswa(i) kelas 1 untuk tahun ajaran baru 2020/2021. Dimana kegiatan MPLS ini di adakan secara Daring atau Online. Kegiatan ini di hadiri oleh ketua komite, pengawas wilayah 6, guru kelas 1 dan kepala sekolah SD Inpres Kelapa Tiga 1 Makassar.

Di temui diruang kantornya, Hj. Nahidha Mallapiang, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah menjelaskan, kami mengadakan kegiatan MPLS ini melalui zoom aplikasi kepada para orang tua murid/siswa kelas 1 SD di groub pembelajaran-nya. Kegiatan ini kami mulai laksanakan pukul 10.00 Wita sampai selesai.


Sebelum kegiatan MPLS ini kami laksanakan, "kami terlebih dahulu mebuat vidio - vidio tentang lingkungan sekolah dengan menggunakan Mask King. Lalu kami kirim ke groub pembelajaran online-nya kelas 1, supaya siswa(i) bisa melihat dan mengetahui lingkungan sekolah serta guru pengajarnya". Jumlah peserta didik di SD Inpres Kelapa Tiga 1 sebanyak 29 orang atau sekitar 1 Rombel di tahun ajaran ini, ujarnya.

Hj.Nahidha Mallapiang, S.Pd., M.Pd., juga mengatakan, adapun tekhnis pembelajaran Daring di tahun ajaran ini salah satunya yaitu kami pihak sekolah mengadakan piket guru dan ada jadwal yang kami buat. Jadi, setiap hari ada guru pengajar yang piket di sekolah, kami melakukan ini dengan cara bergantian piket di sekolah mulai dari pukul 08.00 Wita - pukul 13.00 Wita.


Dalam sehari, kami tugaskan guru untuk piket di sekolah sebanyak enam orang. "Mereka juga bertugas untuk memberikan pembelajaran secara Daring atau online kepada siswa(i)nya. Selain itu, mereka juga menerima setiap keluhan - keluhan para orang tua atau siswa(i) untuk bertanya terkait sistem Daring ini dan lainnya".

Di tambahkan-nya lagi, "SD Inpres Kelapa Tiga 1 ini kami juga pasangkan Wifi dengan tujuan agar para guru pengajar bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan yang terbaik kepada siswa(i). Kami juga telah memberikan kuota secara free kepada para guru pengajar. Kami mengambil dana untuk pembelian kuota ini dengan menggunakan dana bantuan oprasional sekolah (BOS)", pungkas Hj. Nahidha M.


Editor//BN Online//ILHO