Selasa, 11 Agustus 2020

Pemda Kab.Soppeng, Gelar Operasi Pendisiplinan, Wajib Pakai Masker

Tags


BN online,Soppeng----
Terapkan Pendisiplina Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Operasi pendisiplinan masyarakat yang di langsungkan di sekitar bundaran 72 jalan Pemuda Watansoppeng, Selasa (11/8/2020) Sore.

Dalam operasi pendisiplinan tersebut di pimpin oleh, Muh.Zainal bagian penyidik pegawai negeri Sipil pada satuan Polisi Pamong Praja.

Lebih lanjut Zainal menjelaskan bahwa, Operasi ini kami lakukan bersama puluhan personil atas perintah pimpinan.

"Operasi ini dilakukan dalam rangka penerapan Peraturan Bupati Soppeng (Perbup)  Nomor 31 tahun 2020," ujarnya. 

"Diawal kami melakukan operasi masih di dapatkan sebagain masyarakat belum menyadari dan atau belum memahami isi perbup tersebut,"ungkapnya. 

Namun kata Zainal, " Alhamdulillah setelah beberapa kali dilakukan sudah mulai ada peningkatan kesadaran masyarakat terkait pentingnya memakai masker.

"Wajib memakai masker ini bukan hanya semata untuk mencegah penularan virus Corona tetapi juga bisa mencegah hal lain seperti debu ataupun lainnya," papar Zainal. 

"Semoga selama operasi ini kesadaran masyarakat bisa lebih meningkat lagi, pungkasnya. 

Dari pantauan jurnalis media ini ada beberapa yang terkena razia baik yang tidak membawa atau memakai masker, namun tidak memakainya sehingga pihak satpol PP menegur dan memberi himbauan.