Sabtu, 20 Februari 2021

Cegah Covid-19, Kapolres Pasuruan Kota Melaunching 19 Kampung Tangguh Semeru Dan PPKM Mikro



BN Online, Pasuruan Kota-- Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si melaunching Kampung Tangguh  Semeru dan PPKM Mikro guna meminimalisir penularan Covid-19, Sabtu (20/2/2021).  



Kapolres Pasuruan kota melaunching 19  Kampung Tangguh  Semeru dan PPKM Mikro dengan salah satunya berada di desa Kedawang, Mlaten, penunggul, kapasan, randuati, wotgalih, dandanggendis, sebalong dan sanganom. Kegiatan ini bertujuan agar warga masyarakat tetap siap menghadapi dan mencegah penularan Virus Covid- 19 juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas, dapat mencegah penyebaran Narkoba, dan segala kegiatan intoleransi, Radikalisme. 



"Saya harap Kampung tangguh Semeru di konsep dengan benar serta masing- masing setruktural mengetahui tugasnya. Satu desa wajib mempunyai Kampung Tangguh Semeru lebih dari satu, sehingga bisa di ikuti RT / RW lainnya. Banyak pihak yang mempengaruhi masyarakat oleh orang tidak bertanggung jawab tujuan mereka banyak salah satunya ingin menggagalkan program pemerintah. Level halal sudah di siarkan oleh M.U.I saya sendiri sudah 2 (dua) kali suntik Vaksin Alhamdulillah sehat." Ujar Kapolres Pasiruan Kota 



Ketua Puskesmas Nguling Dr Eko Santoso Macfur menambahkan masyarakat tidak ada yang perlu di takutkan, tenaga kesehatan di puskesmas Nguling  sudah dua kali vaksin, selanjutnya TNI - Polri dan para kepala desa. Sebelum di vaksin kami mensekrening terlebih dahulu, kami meminta jangan ragu ragu tentang keamanan vaksin. Tidak ada alasan lagi untuk menolak, di pastikan vaksin aman dan halal. 



"Dengan adanya kampung tangguh kita semua bisa Mengedukasi ke masyarakat serta dapat mencegah penularan Virus Covid- 19." Tegas AKBP Arman 


Kegiatan dilanjutkan pengecekan posko² Kampung Tangguh Semeru. Selama kebiatan berjalan aman, tertib dan terkendali.


Editor: Haidir Sabaruddin