Kamis, 11 Februari 2021

Kepsek SD Inpres Barombong 2 Makassar, Hadir Dalam Rapat Bimtek Penyusunan RKAS Dana BOS seKecamatan Tamalate



BN Online, Makassar -- Rapat Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan RKAS dana BOS oleh bendahara dan operator sekolah seKecamatan Tamalate Kota Makassar tahun 2021 juga ikut di hadiri para kepala sekolah, Rabu (10/02/2021).


Melalui sambungan via WhatsApp-nya, Hj. Sumarni, S.Pd., selaku kepala sekolah SD Inpres Barombong mengatakan, rapat ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari rabu dan kamis tanggal 10 februari - 11 februari 2021.


Menurutnya, rapat ini dihadiri oleh ketua K3S, Wakil ketua, Sekretaris, Bendahara K3S, Kepala Sekolah dan seluruh peserta Bimtek penyusunan RKAS seKecamatan Tamalate Makassar yang sempat hadir, ucapnya.



Hj. Sumarni, S.Pd., juga menjelaskan, "rapat Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) dinilai sangat penting dilaksanakan untuk akuntabilitas laporan keuangan sekolah. Sehingga penggunaannya tepat sasaran".


Salah satu tujuan dari kegiatan Bimtek ini ialah, untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta agar kedepannya penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) lebih transparan dan tepat sasaran.


Hj. Sumarni, S.Pd., berharap, semoga hasil dalam rapat Bimtek ini dapat di implementasikan dengan baik sesuai harapan dan kesepakatan bersama yang juga sesuai dengan petunjuk teknis, tungkasnya.(ILHO)




(Red)