Senin, 01 Maret 2021

Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Pengecekan Anggota Pemegang Senpi



BN Online, Pasuruan Kota-- Senin Pagi ini adalah kegiatan apel Jam Pimpinan,  Kapolres Pasuruan Kota dalam mengantisipasi penyalah gunaan senjata api memerintahkan Kasi Propam dan Kasubbag Sarpras untuk melakukan pengecekan senjata yang di laksanakan di halaman Lapangan Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Senin (1/3/2021). 



Setelah apel , Kasi Propam IPDA Haryono mengumumkan bahwa anggota pemegang senpi  segera berbaris  berbanjar dibagi 2 banjar. Menuju meja yang telah disiapkan Dan anggota diperintahkan antri dengan tetap menjaga jarak  menuju meja pemeriksaan yang telah disiapkan.



Pengecekan senjata api   di laksanakan oleh Kasubbag Sarpras AKP Purwati S.H dan Kasi Propam IPDA Suhariyono beserta anggotanya. Diawali apel terhadap personil yang memegang senjata api berikut dilanjut pengisian data pemegang senpi dan pemeriksaan kondisi senpi. 



"pagi ini Polres Pasuruan Kota melaksanakan pengecekan senjata bagi personil Polres Pasuruan Kota yang memegang senpi, ini di kandung maksud untuk memastikan bahwa personil yang memegang senpi betul-betul fisiknya ada, di periksa senjatanya sesuai dengan fisiknya nomornya dan kemudian kartunya, apabila kartu pemegang senpi khususnya tes psikologi berakhir segera ditarik jangan diperpanjang, untuk memperpanjang tentunya harus melaksanakan tes psikologi, ini bertujuan agar jangan sampai ada penyalahgunaan senpi oleh personil anggota Polres Pasuruan Kota," jelas Kapolres.



"Agar anggota memperhatikan kondisi senpi dalam keadaan baik dan bersih serta memperhatikan kartu pemegang senpi selalu dalam keadaaan aktif," lanjut AKBP Arman 



Setelah kegiatan pengecekan hasilnya terdapat temuan berupa kebersihan senpi yang kurang atau dalam keadaan kotor dan kurang perawatan, dan 12  senjata api pendek dengan masa kartu pemegang senjata api sudah tidak berlaku. Bagi kartu senjata api yg habis masa berlakunya maka senjata tersebut langsung di gudangkan oleh Kasubbag Sarpras.(HMS) 


Editor : Haidir Sabaruddin