Rabu, 03 Maret 2021

LemINA Bekali Guru - Guru UPT SPF SDN Gaddong II Makassar, Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM)



BN Online, Makassar -- Yayasan Lembaga Mitra Ibu dan Anak (LemINA) menggelar Workshop Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (02/03/2021).


Nurfitriani Majid (LemiNa) dalam materinya mengatakan, program MKM ini telah berjalan sejak November 2020 yang di mulai dari tahap identifikasi, orientasi, workshop sampai FGD (fokus group discussien).


Menurutnya, MKM ini di maksudkan untuk meningkatkan kualitas  dan memberi akses informasi, pemenuhan fasilitas sanitasi sekolah dan pemenuhan target sustainable development goals, kehidupan sehat dan sejahtera serta pendidikan yang berkualitas.



Di tempat yang sama, Dra. Iis Yumirah, M, Pd (Kepala UPT) mengucapkan rasa syukurnya karena sekolahnya menjadi salah satu dari 20 sekolah dasar se-Kota Makassar, sebagai penerima manfaat program MKM dari LemiNA.


Olehnya itu, selaku kepala sekolah dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung  program MKM ini,.sebagai upaya pemenuhan mutu pendidikan pada ruang lingkup UPT SPF SDN. Gaddong II Makassar


Lebih lanjut, ia mengatakan masih banyak remaja perempuan yang kurang bahkan tidak memiliki pemahaman pemahaman yang tepat bahwa menstruasi itu adalah proses biologis yang sangat normal.


Untuk itu, edukasi tentang menstruasi mutlak ada dan di perlukan  khususnya di sekolah sebagai rumah kedua bagi anak - anak terutama di sekolah kami SDN Gaddong II Kec. Bontoala Makassar, ucapnya.(Luke)



Editor//BN Online//ILHO