Selasa, 20 Juli 2021

UPT SPF SD Inpres PAI II Makassar Lakukan Pamotongan Hewan Qurban, Rayakan Idul Adha 1442 H


Kepsek SD Inpres PAI 2 Makassar Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd.

BN Online, Makassar -- Di hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini, UPT SPF SD Inpres PAI II yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar merayakan hari raya dengan penuh suka cita dan kegembiraan dengan melakukan pemotongan hewan Qurban, Selasa (20/07/2021).


Kepada awak media ini, Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, penyembelihan hewan Qurban di SD Inpres PAI II Makassar ini dilakukan selepas melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H/2021 M, di mulai pada pukul 10.30 Wita pagi hingga selesai.



"Ini adalah langkah yang baik, dengan kegiatan penyembelian hewan Qurban yang saat ini dilaksanakan. Saya bersama guru sepakat untuk mengumpulkan dana dengan tiap bulan menabung, agar kami bisa menyembelih hewan Qurban seperti tahun sebelumnya," ucapnya.


Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, "kami bersama guru di SD Inpres PAI II Makassar melakukan penyembelian hewan Qurban dengan patungan bersama para guru pengajar. Ada 7 orang yang melakukan patungan sehingga mengumpulkan dana sebesar  Rp. 14 Jt, sehingga Alhamdulillah kami bisa menyembelih 1 ekor sapi lagi di tahun ini".



Ini semua bisa tercapai atas kerja sama dengan teman - teman guru di SD Inpres PAI II Makassar. Sehingga, kami bisa melaksanakan Qurban. Selain itu di hari raya Idul Adha 1442 H ini, kami bisa mengajarkan kepada para warga sekolah akan pentingnya berbagi ke-sesama, jelasnya. 


Tentunya kegiatan ini dilaksanakan agar tetap menjaga semangat dan kekompakan para warga sekolah untuk bisa berbagi ke-sesama dengan ber-Qurban di tengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi. "Kami berharap apa yang di lakukan ini bisa terus dipertahankan hingga ketahun selanjutnya, tutupnya.(ILHO) 



(Red)