Selasa, 17 Agustus 2021

Dua Orang Warga Binaan Rutan Hirup Udara Bebas Di HUT Kemerdekaan RI yang ke-76

Tags


BN Online Bantaeng,– Pemberian remisi umum dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 76 Tahun 2021 dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin, kepada perwakilan warga binaan secara simbolis yang berlangsung di Alun-Alun Tribun Pantai Seruni, Selasa 17 Agustus 2021 pada Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Bantaeng dengan mengedepankan protokol kesehatan penanggulangan covid-19 dan tentunya menggunakan masker serta penerapan sosial distancing. 


Sebanyak 92 (sembilan puluh dua) orang narapidana dari total 145 orang warga binaan berhasil memperoleh remisi umum 17 agustus tahun ini. Adapun pemberian remisi tersebut memiliki keterangan yaitu remisi 01 bulan sebanyak 24 orang, 02 bulan sebanyak 16 orang, 03 Bulan sebanyak 37 orang, 04 bulan sebanyak 06 orang, 05 bulan sebanyak 06 orang dan 06 Bulan remisi sebanyak 01 orang. 


“02 orang narapidana yang mendapatkan Remisi Umum II (RU II) yang besarannya 01 bulan dan Alhamdulillah yang bersangkutan langsung di bebaskan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (hari ini)” Tutur Ince 


"Narapidana yang mendapatkan remisi umum tahun ini dipastikan telah menjalani hukuman minimal 6 bulan dan menunjukkan kelakuan baik selama menjalani masa pidana serta kelengkapan administrasi yang telah terpenuhi dari setiap warga binaan" Tambahnya


Adapun pemberian remisi umum tahun ini, Rutan Kelas IIB Bantaeng tidak memberikan remisi umum bagi narapidana koruptor. Sedangkan 22 tahanan lainnya, dipastikan belum mendapatkan remisi, karena rata-rata belum memenuhi syarat 6 bulan masa tahanan.


“Kami menekankan bahwa setiap fasilitas / layanan yang diberikan oleh Rutan Kelas IIB Bantaeng adalah gratis tidak dipungut biaya dan semoga peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini bisa menjadi momentum untuk menjadi lebih baik lagi serta menjaga persatuan bangsa. Kepada 92 narapidana yang mendapatkan remisi umum tahun ini, saya ucapkan selamat dan sukses bagi kita semua, serta momen ini bisa menjadi acuan bagi kita semua untuk senantiasa mengintropeksi diri dan perilaku kita selama menjalani masa pidana di Rutan Bantaeng” Tutup Kepala Rutan Bantaeng tersebut dengan penuh harap. 


Sumber : Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN