Kamis, 12 Agustus 2021

Kedepankan Layanan Air Bersih Bagi Masyarakat, Bupati Bantaeng Kembali Resmikan Sarana Air Minum PAMSIMAS

Tags


BN Online Bantaeng, - Bertempat di Desa Bonto Cinde, Kecamatan Bissappu, baru saja dilakukan peresmian sarana air minum melalui program sanitasi berbasis masyarakat Tahun anggaran 2021 oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin. Peresmian ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kamis (12/8).


Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) bertujuan untuk menjamin akses masyarakat desa terhadap air minum yang memenuhi standar layak dan selalu tersedia.


Kepala Desa Binto Cinde, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bantaeng dan semua pihak yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir serta senantiasa memberikan dukungan dalam penanganan ketersediaan air minum perdesaan khususnya di Desa Bonto Cinde.


"Alhamdulillah kami di desa Bonto Cinde sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir bersama kami, ini tentu menjadi momen yang sangat bermakna bagi kami masyarakat Desa Bonto Cinde", ujarnya.


Sementara itu Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi

Salam hormat dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan tersebut, yang mana merupakan agenda kegiatan kebutuhan dasar saudara kita yang ada di Bonto Cinde, Dimana program PAMSIMAS telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya di pedesaan.


"Saya berharap ini menjadi motivasi untuk kita semua agar masyarakat yang ada di Desa Bonto Cinde ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan, mudah-mudahan semua bagian dari upaya dan ikhtiar kita bisa membawa kita keluar dari pandemi ini. Segala sarana dan prasarana yang disiapkan oleh pemerintah, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat”, kata Bupati.


Acara peresmian tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan serah terima spam Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, A. Sjafaruddin Magau, Kepala Dinas PMDPPPA, Ahmad Yani Muis, Camat Bissappu, Andi Sultan, Kapolsek Bissappu, Kepala Desa Bonto Cinde serta Koordinator PAMSIMAS Kab. Bantaeng.


Editor : Edhy BN