Senin, 16 Agustus 2021

Optimalisasikan Akun Belajar.id, UPT SPF SDI. Kassi-Kassi Makassar Gelar Pelatihan Google Workpsace for Education (GWE)

 Senin, 2021/08/16 17:46

BN Online, Makassar---Untuk meningkatkan kompentensi pendidik dan tenaga kependidikan khususnya bagi guru, UPT SPF SD Inpres Kassi-Kassi Makassar belum lama ini mengelar pelatihan optimalissi akun belajar.id dengan menggunakan Google Workpsace for Education (GWE).


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis,15 Juli 2021 bertempat di ruang guru tersebut terlaksana dalam rangka untuk mewujudkan GTK yang mampu menginspirasi dan memimpin pembelajaran di era digitalisasi yang memanfaatkan media teknologi informasi dan komunikasi dibidang pendidikan.


Ditemui di sekolahnya, Senin ( 2021/08/16) 12:22. WITA. Saputra Mustafa. S.I.Pust, selaku guru menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi para guru agar tidak Gagap Imformasi Teknologi Komunikasi (Gaptik). Pengembangan pengetahuan pembelajaran dibidang informasi tekhnologi agar lebih efektif dan tepat sasaran dimasa pandemi ini.


Olehnya itu untuk menjawab tantangan itu serta melihat situasi dimasa pendemi yang tak kunjung berakhir ini, sambungnya, kami selaku Guru Tenaga Kependidikan (GTK) SDI Kassi-Kassi menyelenggarakan program pelatihan dan mentoring intensif mengenai dasar-dasar keahlian penggunaan Google Suite for Education dengan menghadirkan pemateri handal yakni salah satu guru dari SD Pertiwi Makassar, Rezki Amalia.

Kegiatan tersebut diharapkan seluruh guru dapat berkembang secara profesional, Bekerja secara efisien, Dapat mengajar dengan interaktif, Serta sukses mengintegrasikan G Suite for Education dalam pembelajaran jarak jauh.


"Intinya agar dapat meningkatkan kemampuan guru dalam penggunaan akun belajar. Id dengan sistem belajar dari mana saja via Google Workpsace for Education (GWE).Serta Mengaplikasikan akun belajar Id sebagai media pembelajaran di sekolah secara Daring dimasa pandemi ini,". Pungkasnya. (Sy@h)