Sabtu, 13 November 2021

Di Hari Ke-3 PTMT, UPT SPF SD Inpres Jongaya 1 Makassar Tetap Gelar Swab Test



BN Online, Makassar -- Menindak lanjuti anjuran Pemerintah Kota Makassar dalam meminimalisir terjadinya Covid-19 di lingkup sekolah, UPT SPF SD Inpres Jongaya 1 Makassar menggelar swab test, Sabtu (13/11/2021).


Kepada awak media ini, melalui sambungan via WhatsApp-nya, Hj. Muliati. BM, S.Pd., berkata, swab test ini kami gelar guna menyambut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).


Alhamdulillah, orang tua siswa sangat antusias menyambut PTMT ini. Di hari ke-3 swab ini di gelar sebelum PTMT kami lakukan, pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa semunya di nyatakan negatif, inilah yang kami harapkan, ucapnya.



Hj. Muliati. BM, S.Pd., lagi mengatakan, adapun salah satu tujuan utama dari swab ini adalah untuk mendeteksi secara dini apakah ada yang reaktif atau tidak untuk menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas.


"Perlu di ketahui, swab ini terlaksana atas kerja sama antara nakes, Dinas Kesehatan ,dan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Sebelum siswa masuk ke ruang sekolah, kami terlebih dahulu memeriksa suhu tubuhnya agar dapat mendeteksi siswa yang di sinyalir terjangkit covid-19," imbuhnya. 


Olehnya itu, kami berharap semoga PTMT ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan setelah dilakukannya swab test ini, pungkas Muliati.(ILHO)