Minggu, 07 November 2021

Tim Pemantau Dinas Lingkungan Hidup Makassar Sambangi UPT SPF SDI Baddoka, Persiapan Menuju Adwiyata Nasional



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Baddoka yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar telah lolos Adwiyata Kota serta Provinsi dan saat ini tengah persiapan menuju Adwiyata Nasional, Minggu (07/11/2021).


Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.


Kepada awak media ini Sabtu 06/11/2021, Nurhayati, RL. S.Pd., mengatakan, untuk lolos Adwiyata Nasional maka perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Untuk lolos ke Adwiyata Nasional maka perlu adanya pemantauan dari dinas bersangkutan.



Hal inilah yang sedang dilakukan tim pemantau dari Dinas Lingkungan Hidup untuk mengecek/memantau sejauh mana kesiapan sekolah ini untuk menuju Adwiyata Nasional, ucapnya. 


Nurhayati, RL. S.Pd., menjelaskan, program Adiwiyata sendiri merupakan sebuah program dengan tujuan untuk mewujudkan sekolah yang demikian. Program ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada tiga prinsip utama, yaitu edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan, jelasnya. 


Olehnya itu, semoga mencapai nilai sesuai yang di ingin kan agar sekolah UPT SPF SDI Baddoka Makassar lolos ke Adwiyata Nasional, pungkasnya.(RZL) 



Editor//BN Online//ILHO