Kamis, 16 Desember 2021

Gempa Bumi Melanda Kabupaten Jember Bagian Selatan

Tags


 

BN Online, Jember-- Terjadi Gempa 5.1 magnitudo, pukul 06.01 WIB, Lokasi gempa berada di 8.55 Lintang Selatan, 113.49 Bujur Timur atau 42 KM Barat Daya Jember Jawa Timur. Gempa berskala 5.1 ini mengakibatkan robohnya dapur milik Alm. Pak Rokani atau Ibu Syarisah (Istri Alm. Rokani) di Dusun darungan RT 3 RW 9 Desa Jambearum.


"Alhamdullilah keluarga kami selamat dari insiden gempa yang terjadi pagi tadi, tetapi kami mengalami kerugian ekonomi karena dapur kami ambruk" ucap ibu syarisah salah satu korban gempa. (16/12/2021) 



Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian material saja. Ribut menjelaskan, "tidak ada korban jiwa, namun dapur korban mengalami kerusakan berat, sehingga kami datang bersama tiga pilar untuk melakukan upaya gerak cepat untuk memastikan kondisi rumah korban dan tindakan selanjutnya yang akan kami lakukan, tentunya bersinergitas bersama tiga pilar", jelasnya.


Kapolsek juga menjelaskan kronologi kejadian,"awalnya korban sedang mencuci piring di dekat sumur, namun ketika terjadi gempa korban sempat menyelamatkan diri sehingga tidak sampai kejatuhan material dapur, melihat jarak dapur dan sumur hanya berjarak 2 meter", tambah Ribut ketika dikonfirmasi.


Reporter: Yonathan