Kamis, 16 Desember 2021

Kejar Target Herd Immunity, Gerai Vaksin Polres Lhokseumawe Tetap Layani Warga Hingga Malam Hari

Tags

Kejar Target Herd Immunity, Gerai Vaksin Polres Lhokseumawe Tetap Layani Warga Hingga Malam Hari 
BN Online; | LHOKSEUMAWE - Gerai vaksin Polres Lhokseumawe tetap melayani warga hingga malam hari, hal ini guna mensukseskan program pemerintah yaitu mengejar target 70 persen herd immunity di wilayah Kota Lhokseumawe di akhir Desember 2021.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MH, Rabu (15/12/2021) malam mengatakan, target tersebut terus digenjot dengan upaya memberikan pelayanan vaksinasi yang optimal terhadap masyarakat. Bahkan, gerai vaksin pun membuka pelayanan pada malam hari.

"Ada lima gerai vaksin yang kita sediakan pada malam hari, yaitu gerai vaksin Polres Lhokseumawe, Polsek Banda Sakti, Polsek, Blang Mangat, Polsek Muara Dua dan gerai vaksin di Polsek Muara Satu," ujarnya.
Sedangkan target dosisnya, kata Salman, ditargetkan sebanyak 2000 dosis vaksin tahap pertama setiap harinya hingga akhir Desember 2021. "Fokus kita adalah masyarakat yang belum ikut vaksinasi sama sekali. Jika pun ada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi tahap ke dua, akan tetap kami layani," pungkasnya.

Selain membuka gerai vaksin malam hari, tambah Kasi Humas, untuk menggenjot capaian tersebut, langkah lain yang dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe yaitu meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke sejumlah tempat pelayanan publik, kafe hingga ke gampong - gampong serta sekolah - sekolah. 

Lanjutnya, untuk menarik animo masih, Polres Lhokseumawe juga menyediakan layanan antar jemput bagi warga yang ingin datang ke gerai vaksin serta berbagai hadiah menarik yaitu umroh dan sepeda motor. Harapannya, semoga target herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Kota Lhokseumawe tercapai 70 persen.


Editor : Riga irawan toni