Minggu, 19 Desember 2021

Sudin LH Jakarta Utara Adakan Diskusi Bersama Warga Cluster A10 Arwana Rusunawa Marunda.

Tags




BN Online, Jakarta Utara -
Suku Dinas Lingkungan Hidup ( Sudin LH) Jakarta Utara mengadakan diskusi bersama Warga Cluster A10 Arwana Rusunawa Marunda, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (19/12/2021).

Ketua Sudin LH Jakarta Utara Achmad Hariadi, M.Si. dalam kunjungannya ke wilayah Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Cilincing Jakarta Utara menemui para pengurus RT dan RW Cluster A10/Arwana Rusunawa untuk berdiskusi yang bertempat di kantor sekretariat RT.10 RW.010 Marunda.

Diskusi antara Pihak LH dan warga Rusunawa Cluster A10 berjalan dengan lancar walaupun pihak warga Cluter A10 sempat adu argumen dengan pihak LH, namun akhirnya warga Rusunawa dan pihak LH menghasilkan kesepakatan yang baik, bahwa pihak LH akan memperjuangkan warga Rusunawa dan pihak PT KCN harus bertanggung jawab atas apa yang menimpa warga Rusunawa Marunda.

Dalam diskusi tersebut tetap  menjalankan aturan Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat wabah pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ketua RW-010 Nasrullah Dompas  saat ditemui awak media mengancam akan menuntut Pemda.

"Apabila pihak LH Jakarta Utara dalam waktu dekat ini tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini, kami atas nama warga Rusunawa bersama ribuan warga yang ada di Cluster A10 akan menuntut Pemerintah Daerah maupun pusat dengan bersurat ke Presiden Jokowi," ujar Nasrullah Dompas.

Perwakilan dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cilincing, Muhamad Hafis menuturkan, sebagian masyarakat mengalami penyakit ISPA, Alergi pada kulit (gatal-gatal) juga alergi mata merah dan berair, itu benar adanya, karena semua penyakit yang diderita oleh warga Rusunawa Marunda adalah akibat dari abu batubara yang ditimbulkan dari PT. Karya Citra Nusantara (KCN).

"Kami selaku pihak dari puskesmas hanya bisa membantu medisnya saja, itupun kalau penyakitnya parah kami berikan pelayanan dengan surat rujukan ke RSCM atau RSUD,seperti RSCM Cipto Mangunkusumo dan RSUD Koja,"tutur Hafis.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut  Retno Daru Dewi selaku sekretaris Camat Cilincing, Perwakilan dari Lurah Cilincing, Muhammad Hafiz perwakilan dari pihak Puskesmas, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK), Yaya Yudiman, serta warga rusun dan tokoh masyarakat setempat.