Kamis, 28 April 2022

Tidak tanggung tanggung, tiga Unit Rumah Layak Huni Polres Aceh tengah , diserahkan Kapolres dalam minggu ini, kepada Warga masyarakat kurang mampu.

Tags

Tidak tanggung tanggung, tiga Unit Rumah Layak Huni Polres Aceh tengah , diserahkan Kapolres  dalam minggu ini, kepada Warga masyarakat kurang mampu.
BN Online ; Aceh tengah -Program tetap Polres Aceh tengah di Hari Jum,at dengan Jum'at Barokah yg menyalurkan Zakat Penghasilan Personil Polres dengan memberikan Bansos berupa Sembako kepada 20 KK di masing masing Kampung  serta berkesinambungan ditiap Kecamatan .
Dalam penyampaian dan penyaluran Zakat , juga melihat layak tidaknya Penerima Rumah Layak huni diantara penerima Sembako tersebut , agar tidak menyalahi Aturan penyaluran zakat ,
Sehingga dengan Keputusan Kapolres dan Pju maka Penerima  pembangunan Rumah pun ditetapkan .
Kamis  28  April 2022.
Minggu ke III  bulan Ramadhan 1443 H atau Thn 2022 ini Polres Aceh tengah Sudah membangun dan menyerahkan Rumah Layak Huni sebanyak 3( tiga ) unit .
Rabu  Kemarin Kapolres menyerahkannya kepada Pak Khamit di Kec Ketol dan 
Hari ini Kamis  28  April 2022 sekira pukul 10.30 wib, Kapolres Aceh tengah Akbp Nurrochman  Nulhakim, S.IK diwamili Waka Polres , didampingi Pju dan Kapolsek Jagong Jeget  kembali menyerahkan 1( satu ) unit Rumah kepada Nek Payem,63 thn  , Warga kurang mampu di kp kemuning  Kec Jagong Jeget .Ujar Kapolres.

Penerima Rumah Layak huni Polres Aceh tengah ,an Nek Payem, 63  thn ,merupakan Janda Miskin yg hanya memiliki Gubuk  tempat tinggal selama ini . 
Nek Payem juga   menyebutkan, sdh hampir 10 thn ditinggal pergi  Suaminya karena sakit dan kembali kepangkuan  Ilahi Robbi .

Ditemui penulis, dengan tangis yg terbata-bata Ia Ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres dan seluruh personilnya , yang sudah memberikannya Rumah Layak Huni , ia juga mengatakan Spt mendapatkan Lailatul Qadar dibulan Ramadhan ini ,  hingga ia bisa memiliki rumah tempat tinggal yang Layak .

Sebelumnya Kapolres berpesan kepada  Nek Payem  jadikan Rumah ini sebagai tempat Ber Ibadah kepada Allah Swt , bekerja dan berdo'a untuk bekal kembali menghadapnya kelak .

Editor : Riga Irawan Toni