Selasa, 24 Mei 2022

Garjas Syarat Mutlak Dalam Uji Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Dalam Pembinaan Karier.

Tags

Garjas Syarat Mutlak Dalam Uji Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Dalam Pembinaan Karier.
BN Online ; Redelong - Ratusan Prajurit Kodim 0119/BM mengikuti tes kesegaran jasmani di lapangan Mayonif RK 114/SM Jalan Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah. Selasa 24/05/2022.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Pasi Pers Kapten Inf Abdul Asis mengatakan Tes kesegaran jasmani merupakan pembinaan satuan guna mengetahui, menjaga dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit secara berkala.

Selain itu, ujar Kapten Asis, Garjas syarat mutlak dalam uji kenaikan pangkat bagi prajurit dalam pembinaan karier.
"Selain garjas periodik, anggota yang akan naik pangkat juga ikut tes kesegaran jasmani dan ini syarat kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI AD," ujarnya

Ia menekankan kepada peserta tes agar melaksanakan garjas dengan semangat dan harus maksimal dengan tetap memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan Garjas tersebut.

"Laksanakan Garjas ini  dengan maksimal dan utamakan faktor keamanan sehingga tidak ada kerugian selama pelaksanaan," tukasnya.

Sebelum pelaksanaan dimulai,  peserta terlebih dulu dicek denyut nadi dan tensi Prajurit oleh Tim kesehatan.

Untuk diketahui pelaksanaan garjas meliputi Lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up, Lunges, Shuttle Run dan ketangkasan renang dasar militer. Tutupnya.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni