Rabu, 25 Mei 2022

Gelar Rapat Evaluasi Kinerja, Karutan Bantaeng Minta Kinerja yang Berkualitas

Tags


BN Online Bantaeng,--Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan infrastruktur kepada seluruh warga binaan dan masyarakat, Kepala Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Ince Muh. Rizal, mengadakan rapat evaluasi kinerja tiap subsi yang dilaksanakan pada hari ini. Rabu (25/05) 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Pejabat Struktural dan Fungsional serta beberapa perwakilan staf yang kemudian diarahkan untuk melakukan pemaparan terkait pencapaian kinerja pada Triwulan I (Januari-Maret) dan progress Triwulan ke – II (April-Mei). 


“Melalui evaluasi rutin, seluruh pejabat dan jajarannya diharapkan mampu menjabarkan secara detail berbagi kinerja yang telah dilaksanakan dan tentunya berkualitas. hal tersebut merupakan salah satu cara yang kami gunakan untuk mendongkrak produktivitas serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang kerap kali ditemukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” terang Ince. 


Pemaparan pertama dilakukan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abd. Halid H, yang memiliki fokus untuk meningkatkan sinergitas dengan APH dan berbagai tindakan preventif gangguan kamtib serta 3+1 Prinsip Pemasyarakatan sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Sul-Sel. 


Sementara Kasubsi Pelayanan Tahanan, Ashadi, mengutarakan bahwa saat ini, dirinya dan seluruh jajaran tengah memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dalam rangka pemenuhan Hak Integrasi Warga Binaan. 


“Alhamdulillah, Penyerapan Anggaran pada DIPA Tahun Anggaran 2022 pada Semester I dengan target 70%, realisasi yang telah tercapai dari bulan Januari sampai dengan Mei 2022 menyentuh angka 60,90% untuk pengeluaran non-rutin,” jelas H. Abd. Kadir pada pemaparan yang disampaikannya dan diapresiasi oleh Ince. 


Terakhir, Karutan Bantaeng berharap bahwa semua Pejabat Struktural dapat menggunakan berbagai metode untuk membangun semangat kerja tiap jajaran dan menemukan metode agar hasil kinerja yang dilakukan bisa berkualitas demi mewujudkan pelayanan yang prima dan terbaik bagi organisasi. 


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional