Jumat, 13 Mei 2022

Kodim 0119/BM Galakkan Jumat Bersih

Tags

Kodim 0119/BM Galakkan Jumat Bersih
BN Online ; Redelong - Komando Distrik Militer (Kodim) 0119/BM melalui Jajaran Koramil menggalakan Jumat bersih dengan bergotong royong bersama masyarakat di desa binaan masing masing.

Hal tersebut terlihat saat personel Babinsa Jajaran Kodim bersama masyarakat bergotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan di Desa-Desa dalam Kabupaten Bener Meriah. Jumat 13/05/2022


Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Edwar mengatakan, Jumat bersih merupakan program Pemda dalam upaya menciptakan lingkungan desa yang asri, bersih, sehat dan nyaman.

Kodim 0119/BM melalui Koramil dan jajaran mendukung penuh kegiatan  Jumat bersih bersama warganya gotong royong bersama.

"Babinsa jajaran Kodim 0119/BM siap menjadi pemerkasa Jumat bersih di Desa binaa," ujarnya
Hal tersebut dikatakan Pasiter sebagai upaya pihaknya dalam memberikan contoh tauladan kepada masyarakat.

Di tempat terpisah, Serda Fatkul Hudan Babinsa Koramil 06/Bukit usai bergotong royong menjelaskan sasaran gotong royong di desa Delung Tue dan Delung Asli difokuskan pada sampah yang menumpuk dan berserakan di badan jalan yang sudah menimbulkan bau yang mulai menyengat serta tumbuhnya rumput liar yang  sepanjang jalan masuk ke dua desa tersebut. tandasnya

Sementara Irwansyah masyarakat Delung Asli mengeluhkan bau busuk dari sampah saat melintasi jalan tersebut. Pasalnya jalan itu merupakan jalan akses masyarakat menuju pasar ataupun ke kota.

"Sebelumnya sampah-sampah tersebut sangat menganggu kenyamanan masyarakat. pasalnya bau busuk yang menyengat terhirup oleh masyarakat saat melintasi jalan tersebut," bebernya

"Alhamdulillah setelah kita bersihkan bau busuk sudah tidak terasa dan lebih nyaman kalau kita melintas di jalan itu," ungkapnya.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni