Rabu, 11 Mei 2022

Lantik 90 Kades, Bupati Luwu Harap Pererat Silaturahim Dengan Masyarakat

Tags

 


BN Online Luwu, Kepala Pemerintahan Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar acara pelantikan Kepala Desa (Kades) di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa.


Acara pelantikan dan sumpah jabatan/janji Kepala Desa terpilih pada pemilihan kepala desa serentak masa jabatan 2022-2028 digelar pada Rabu, 11 Mei 2022


Bupati Luwu, Basmin Mattayang hadir menyematkan tanda jabatan ke 90 Kepala Desa terpilih. Turut hadir Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu, Arfan Basmin, Kepala Dinas PMD, Bustan, dan nomor pejabat eselon II Pemkab Luwu.


Dalam sambutannya, Basmin Mattayang mengingatkan kepada para kepala desa untuk menjalankan tugas-tugas dengan baik sebagai penyelenggara pemerintahan di tingkat desa

.

"Kepal desa adalah, penyelenggara pemerintahan di tingkat desa, dan pengelolaan pemerintahan setiap tahun kepada Bupati. Setiap menggunakan dana desa, libatkan masyarakat, dan BPD, saya tidak mau di era saya ada yang terkena, dengan penegak hukum. aparat penegak hukum (APH) berarti menjadi preseden buruk untuknya," kata Bupati dua priode tersebut.


Ia juga mengingatkan para Kepala Desa untuk mematuhi peraturan perundang-undangan, tidak berpolitik praktis.

"Kepala desa tidak boleh terlibat politik praktis, ada Kades yang saya lantik kemarin, saya catat, saya punya intelejen, ada Kepala Desa yang kufur nikmat, baru 2 bulan habis saya lantik, sudah keliling mengkampanyekan orang yang tdak dikenal, tapi dibalik itu, menjelek -jelek kan saya," tambahnya.

Ia kemudian mengajak seluruh Kepala Desa untuk membangun suasana damai di tempat masing-masing, merangkul seluruh kalangan untuk bersama-sama membangun daerah.


"Setelah dilantik tidak ada kelompok, kotak-kotak, kalau ada silahkan laporkan sama saya, di desa harus berdamai, pererat silaturrahim, jangan ada karena bukan pendukungnya kemarin, tidak diberikan bansos. Jangan sampai ada yang seperti itu," tutupnya (*/ Ard )

Editor : Anas