Senin, 02 Mei 2022

Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Operasi Ketupat 2022 Bantaeng berjalan Aman,Lancar dan Kondusif

Tags


BN Online Bantaeng,-- Personil Gabungan dalam rangka Pengamanan Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Ops Ketupat 2022 dalam wilayah Kab Bantaeng berjalan Aman, Lancar dan Kondusif.


Personil Gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Instansi Terkait Lainnya termasuk Saka Bhayangkara Cab. Bantaeng saling bersinergi dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat.


Kegiatan Pengamanan dalam rangka Pelayanan kepada Masyarakat guna mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana, Gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcar terlihat sejak memasuki Awal Bulan Ramadhan yakni pengamanan Shalat Tarawih dan Shalat Subuh, Antisipasi Tawuran dan Balapan Liar, Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Jelang Lebaran, Kegiatan Pengamanan Malam Takbiran sampai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H.


Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas S.Sos menyampaikan digelarnya Personil Gabungan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta Kenyamanan dalam pelaksanaan Ibadah dan kegiatan Masyarakat lainnya.

Menurutnya sejak Awal Ramadhan sampai Pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Personil Gabungan hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu Pengaturan Lalu Lintas, Penjagaan maupun Patroli.


Sementara itu Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI menyampaikan bahwa secara Umum Situasi Kamtibmas dalam wilayah Polres Bantaeng Kondusif, tidak terjadi Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar yang menonjol.

Ini semua atas Izin Allah SWT yang tentunya partisipasi dan peran semua Pihak Baik Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat kita yang turut mengambil bagian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Apresiasi Saya selaku Kapolres Bantaeng kepada semua Pihak dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan Aman dan Lancar, semoga Apa yang kita lakukan atas dasar keikhlasan dalam mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara dapat bernilai Ibadah di Sisi Allah SWT.


Salah satu warga Kab Bantaeng yakni Baharuddin yang lebih Akrab disapa Dion Syaif Saen personil KOMPLEN ( Komunitas Pakampong Tulen ) pegiat Seni Budaya Bantaeng menyampaikan salam Hormat dan Takzim serta terimakasih kepada seluruh Petugas atas kesabaran dalam pengabdiannya.


Susah mengatur Lalu Lintas yang dipadati Lautan Manusia dan kendaraan tanpa adanya Kesabaran dan Skill sehingga dalam waktu singkat arus Lalu Lintas kembali berjalan Normal. Ucapnya.


"Jujur melihat para petugas, terlihat cukup sabar dalam menangani dan mengatur kepadatan  yang luar biasa tadi. Dimana mereka juga pasti hendak pulang sesegera mungkin  ke rumah bertemu dan berkumpul bersama sanak keluarga tercinta. Namun mereka cukup penuh dedikasi menjaga, bertugas mengurai kepadatan".Ucapnya usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H di Pantai Seruni Bantaeng.