Kamis, 12 Mei 2022

Terjadi Kebakaran 2 (Dua) Unit Rumah Warga Di Bener Meriah Personel Polsek Bandar Bantu lakukan pemadaman

Tags

Terjadi Kebakaran 2 (Dua)  Unit Rumah  Warga Di Bener Meriah Personel Polsek Bandar Bantu lakukan pemadaman
BN Online ; Redelong- Dua unit rumah warga Kampung Lot Bener Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, mengalami musibah kebakaran pada hari Rabu (11/5/22).

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, S.H mengatakan, musibah kebakaran dua unit rumah warga tersebut terjadi sekira pukul 16:30 WIB.

Pemilik rumah yang mengalami kebakaran ialah Krisma Hakim (55) warga Kampung Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah kemudian rumah milik Betiah inen ER (80) yang juga warga Kampung Lot Bener Kelipah.
 
Iptu Jufrizal menjelaskan, Bangunan yang terbakar ialah 1 satu unit rumah berkontruksi bahan kayu dengan ukuran 4x10 meter, dan 1 satu unit rumah kontruksi permanen dan dapur kontruksi papan yang terbakar di bagian dapur dengan ukuran 3,5 x 6 meter.
"Menurut keterangan saksi mata yang berada di TKP, saksi langsung melihat api telah berkobar di dapur bagian tingkat dua rumah Betiah inen ER. Berdasar kan keterangan saksi api berasal dari ruangan dapur( tingkat dua di bagian atas ber kontruksi kayu" kata Jufrizal

Selanjutnya sekira pukul 16.35 WIB  4 unit mobil petugas pemadam kebakaran tiba dan langsung melakukan pemadaman  dengan cara penyemprotan di bantu Personel Polsek Bandar serta Samta Polres Bener Meriah dan TNI, sekira pukul 17.05 WIB api telah berhasil dipadamkan  secara keseluruhan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian di perkirakan mencapai 40.000.000 Rupiah" kata  Jufrizal

Kemudian sekira pukul 19.20 WIB, Wakil Bupati Bener Meriah menyerahkan bantuan masa panik  kepada korban kebakaran.


Editor : Riga Irawan Toni