Jumat, 02 Juni 2023

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Gelar Upacara Di Kodim 0106/Ateng

Tags

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Gelar Upacara Di Kodim 0106/Ateng
BN Online ; Takengon- Kodim 0106/ Ateng gelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dipimpin langsung oleh Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han bertempat di lapangan Makodim Kp. Bale atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Kamis (01/06/23).

Selesai Upacara Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han menyebutkan, bahwa upacara yang telah kita laksanakan tadi jangan dianggap biasa ataupun kegiatan seremonial saja, Ini menjadi bukti bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bangsa Indonesia yang harus kita junjung tinggi dan dipertahankan sampai kapanpun.

Dimana hari kesaktian Pancasila ini bertujuan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

Untuk itu, sebagai wujud perhormatan kita kepada para pejuang dahulu, supaya bersama – sama mendoakan agar diberikan tempat yang lebih layak disisi yang maha kuasa dan di ampuni segala kehilapanya dalam mempertahankan ideologi Pancasila" Ungkap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Acara tersebut tampak hadir  Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, Kasdim 0106/ Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan S.Or., M., Pd.,AIFO, Para Pasi Kodim 0106/ Aceh Tengah, Para Danramil Kodim 0106/ Aceh Tengah, Dansubdenpom IM/1-5 Takengon, Para Bintara dan Tamtama Kodim 0106/ Aceh Tengah


Editor : Riga IrawanToni