Sabtu, 08 Juli 2023

Kapolres Bener Meriah Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Permata

Tags

Kapolres Bener Meriah Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Permata 
BN Online ; Redelong- Kapolres Bener Meriah Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K menggelar kegiatan jumat curhat, silaturahmi dengan masyarakat, di Buntul Cafe, Kampung Gelampang Wih Tenang Uken Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Jumat Juli 2023.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti mengatakan,Acara yang di adakan di Buntul Cafe tersebut guna menampung aspirasi masyarakat terkait masalah Kamtibmas, penegakan hukum, pelayanan Polisi dan maslah lainnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Permata dan tokoh masyarakat yang telah berkenan hadir dan memberikan masukan dan saran kepada pihak kepolisian Resor Bener Meriah.

Pada kesempatan itu juga AKBP Nanang Bakti juga mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan satu persatu.

Kemudian masyarakat yang hadir mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kapolres Bener Meriah tersebut. Dan memberikan masukan kepada Kapolres Bener Meriah terkait penegakan hukum dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dalam curhatan nya kepada Kapolres masyarakat mengeluhkan permasalahan narkoba yang kerap terjadi di kecamatan Permata dikarenakan kecamatan Permata dilakukan oleh masyarakat yang melintasi saja bukan penduduk asli permata karena Kecamatan Permata berada di lintasan menuju Kabupaten lain.

Masyarakat berharap pihak kepolisian rutin melakukan patroli di wilayah kecamatan Permata terutama di jalan lintas Bener Meriah menuju kabupaten Aceh Utara, kemudian masyarakat juga berharap pihak kepolisian rutin melakukan sosialisasi agar pemuda setempat tidak terjerumus kasus penyalahgunaan narkoba.

Kemudian masyarakat meminta arahan kepada Kapolres agar permasalahan yang ada ditingkat kampung jika permasalahan ringan agar dapat diselesaikan di tingkat kampung dengan cara mediasi.

Menanggapi keluhan dan masukan masyarakat tersebut, Kapolres mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan akan tatap melakukan sosialisasi terkait permasalahan narkoba.

Kapolres mengajak semua pihak untuk dapat mencegahnya, yaitu peran orang tua, guru dan aparatur Kampung setempat, dari pihak kepolisian Nanang mengatakan sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kemudian untuk permasalahan di tingkat kampung Kapolres mempersilahkan jika ada Maslah yang dapat diselesaikan di tingkat Kampung namun harus mengacu kepada Qanun Aceh.

Selanjutnya Kapolres juga mempersilahkan kepada masyarakat apabila ada masukan dan keluhan bisa langsung menghubungi Kapolres dengan nomor 082169382004.


Editor : Riga Irawan Toni