Senin, 18 September 2023

Hari Perhubungan Nasional ke 53,Merak Banten Bergerak Bersama Untuk Transportasi Maju,dengan tema, "Melaju Transfortasi Maju".

Tags


BN Online Ciligon,-Seperti biasanya setiap tahun Insan Perhubungan merayakan Hari Perhubungan Nasional di seluruh Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 September 2023. Salah satu puncak kegiatannya adalah Upacara Besar Harhubnas dan ditutup dengan kegiatan sosial dan jalan santai serta penyerahan  hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan. 


Tahun ini Harhubnas diNakhodai oleh KSOP Kelas II Banten. Adapun lomba antara lain , volly, bola mini soccer, bulu tangkis, catur, golf, gerak jalan santai dan bakti sosial, donor darah bersih-bersih pantai dan pembagian bingkisan.


Upacara Harhubnas dilakanakan di Kantor Pelindo Cab Merak, dihadiri insan transportasi dan mitra  perhubungan. Dalam sambutan Menteri Perhubungan yang dibacakan oleh Kepala KSOP Kls I Banten Brigjen (Pol) Hermanta, berpesan, "Agar insan perhubungan terus bergerak bersama melaju untuk tranaportasi maju. Semoga Harhubnas tahun ini memberi semangat kebersamaan dan kolaborasi untuk kemajuan pelayanan jasa transportasi di Indonesia". Ungkap Hermanta selaku Kepala KSOP Kelas I Banten


Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut,tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju dan juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan,ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat".


" Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder dan mitra kerja serta pemerintah daerah ".


"Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun ,dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat,Sebab transportasi yang andal, efisien,dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat secara pertumbuhan ekonomi suatu negara".


"Sesuai makna Hari Perhubungan Nasional sebagai hari bakti Insan Transportasi Kepada Negeri,maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi,baik pemerintah, operator, stakeholder, mitra kerja dan masyarakat".


"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi,bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat".


"Sayapun berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia, perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang kedepan, kontribusi dn kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan.Kontribusi yang besar disektor transportasi juga menjadi bagian dari perwujudan nilai nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial".


"Terpisah, Pada Kantor BPTD Kls II Banten dilakanakan giat donor darah yang diikuti oleh seluruh insan transportasi dimerak.Kegiatan ini adalah wujud kepedulian insan perhubungan kepda seluruh masyarakat Indonesia dalam berkontribusi penyiapan bank darah untuk maayarakat." Ucap DR.Benny Nurdin Yusuf selaku kepala BPTD Kls II Banten saat konfirmasi melalui WhatsApp pada Senin 18 September 2023.


Lebih lanjut, "Apa yang dilakukan hari ini adalah wujud kehadiran insan transportasi, jadi bukan hanya menyiapkan infrastruktur dan jasa pelayanan transportasi darat laut dan udara, tapi juga berkontribusi membantu masyarakat dalam penyiapan darah yang bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan".


"Hari ini ada sekitar 200an pendonor bahkan bisa lebih, Insya Allah, ini semua merupakan wujud kepedulian insan transportasi di Merak".terang DR.Benny Nurdin.







Editor Edhy Bidik Nasional 




News Of This Week