Rabu, 06 Desember 2023

Festival Pangan Lokal di Atrium Tokyo Mall Phinisi Point Meriahkan Keikutsertaan TP PKK Kecamatan Sangkarrang



BN Online, Makassar ---- TP PKK Kecamatan Sangkarrang aktif berpartisipasi dalam Festival Pangan Lokal di Atrium Tokyo Mall Phinisi Point. Festival ini diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan berkolaborasi dengan TP PKK Kota Makassar, menampilkan lomba memasak menu pisang Pada Rabu (6/12/2023),


Dalam persaingan yang melibatkan perwakilan dari 15 kecamatan se-Kota Makassar, TP PKK Kecamatan Sangkarrang menonjolkan kepiawaian mereka dalam mengolah pisang dan ikan menjadi hidangan lezat untuk berbagai waktu makan.


Ketua PKK Kecamatan Sangkarrang, Salmia, menyatakan bahwa menu yang mereka sajikan, berbahan dasar pisang dan ikan dengan bumbu khas Makassar, adalah "Pisang Isi Ikan." Lomba ini dianggap sebagai momentum penting untuk mempromosikan keanekaragaman ikan lokal dan keterampilan memasak khas Kota Makassar. 


Salmia menegaskan komitmen mereka dalam memajukan keanekaragaman masakan berbahan dasar pisang dan ikan, sambil memperkenalkan kekayaan kuliner Makassar, khususnya kuliner lokal khas Kepulauan Sangkarrang.


Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, yang membuka Festival Pangan Lokal, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mensosialisasikan dan mendorong pisang sebagai komoditas penunjang ketahanan pangan masyarakat. "Harapan kita bisa mengedukasi masyarakat menciptakan menu yang bergizi dan berimbang," ujar Indira. Festival ini juga menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan Makassar sebagai Kota Makan Enak.