Rabu, 13 Desember 2023

Ujian Akhir Semester di UPT SPF SDN Bawakaraeng I Berjalan Lancar dengan Penerapan Teknologi Google Form

 


BN Online, Makassar 13 Desember 2023 -- Ujian Akhir Semester di UPT SPF SDN Bawakaraeng I berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Sebagian kelas menggunakan Google Form sebagai platform ujian, inisiatif yang diambil untuk mengurangi penggunaan kertas sekaligus menciptakan keberlanjutan lingkungan.


Kepala UPT SPF SDN Bawakaraeng I Kota Makassar, Alphian Sahrudin mengaku sangat mendukung upaya keberlanjutan ini, bahkan dirinya telah menyediakan fasilitas WiFi di kelas dan memfasilitasi penggunaan akun belajar ID bagi siswa. Hal ini tidak hanya mendukung kelancaran pelaksanaan ujian, tetapi juga sejalan dengan visi sekolah Bawakaraeng I dalam menuju sekolah Adhiwayata Tingkat Nasional.


Dalam pernyataannya, Kepala Sekolah menekankan komitmen sekolah terhadap penerapan teknologi untuk mendukung pembelajaran yang efisien dan ramah lingkungan. 


"Kita harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk memberikan pengalaman belajar yang terbaik bagi siswa, untuk itu kami menggunakan google form untuk membuat ujian online, selain mempunyai semua fasilitas google drive juga mudah untuk kolaborasi dengan tampilan yang lebih simpel dan tidak perlu mendaftar lagi karena sudah terintegrasi dengan google class room." kata beliau.


Penggunaan Google Form sebagai platform ujian juga diapresiasi oleh siswa yang merasa lebih nyaman dan terbiasa dengan teknologi. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan contoh positif bagi sekolah lain dalam memanfaatkan teknologi untuk keberlanjutan lingkungan serta peningkatan efisiensi pembelajaran. (Yahya)


Editor Dellate