Selasa, 02 April 2024

Giat "Ramadhan Fest" Upaya Pembinaan Karakter Siswa di UPT SPF SD Inpres Mariso 1, Kota Makassar


BN Online | Makassar, 2 April 2024 - UPT Sekolah Dasar (SD) Inpres Mariso 1, Kota Makassar, mengadakan acara pembinaan karakter siswa yang dikemas dengan berbagai kegiatan dan perlombaan bertema "Ramadhan Fest". Acara ini berlangsung pada tanggal 1 April 2024 dengan antusiasme tinggi dari kurang lebih 70 peserta yang berasal dari UPT SPF SD Inpres Mariso I dan III.


Lomba Ramadhan Fest tahun ini menampilkan serangkaian kompetisi keagamaan, termasuk Adzan, Tahfiz, praktek sholat, dan Hafalan Doa-doa harian. Para peserta menunjukkan dedikasi dan semangat dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan praktik keagamaan mereka.


Kepala UPT SPF SD Inpres Mariso 1, mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini, menurutnya tujuan kegiatan ini guna memperkuat nilai-nilai karakter para peserta didik.


"Kami sangat bangga melihat partisipasi aktif dari para siswa dalam Lomba Ramadhan Fest ini. Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman keagamaan mereka, tetapi juga memperkuat nilai-nilai karakter yang kita tanamkan di sekolah." ungkapnya.


Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan keagamaan mereka, tetapi juga mempererat hubungan antar siswa dari berbagai tingkatan sekolah di UPT SPF SD Inpres Mariso I.dan UPT SD Inpres Mariso III. (Andi Achy)


Editor: Dellate