Jumat, 26 Juni 2020

Babinsa dan Perangkat Desa Kalola Lakukan Kerja Bakti, Ini Tujuannya


BN Online, Pasangkayu---Untuk membangun kembali semangat gotong-royong di hati Masyarakatnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, bersama dengan Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Saeri lakukan kerja bakti bersih-bersih halaman Kantor Desa Kalola, Jumat (26/06-2020).

Hadir dalam giat tersebut Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Serda Saeri, Kepala Desa (Kades) Kalola Logawali, Sekertaris Desa (Sekdes) Kalola Abdullah fan seluruh Kepala Dusun (Kadus) Desa Kalola.

Serda Saeri saat diwawancarai disela-sela giat kerja bakti mengatakan bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut adalah salah satu upaya TNI dalam membantu masyarakat membangkitkan kembali semangat gotong-royong dalam dirinya. Karena menurutnya, Budaya gotong-royong adalah tradisi yang telah lama di Negeri ini dan saat ini sudah mulai lesuh di kalangan Masyarakat.

"Ini adalah bahagian upaya kami dari prajurit TNI bersama pemerintah setempat untuk membangun kembali kebersamaan dan semangat gotong-royong ditengah-tengah Masyarakat," ungkapnya.


Serda Saeri juga menjelaskan bahwa sifat gotong-royong sangat dibutuhkan saat ini, apa lagi menurutnya ditengah-tengah pandemik Covid-19 dan dalam menghadapi New Normal, menjaga kebersihan adalah yang utama.

"Jaga kebersihan baik lingkungan sekitar maupun diri sendiri menjadi modal utama sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Serda Saeri juga sangat berharap agar kiranya semua Masyaraka dapat mengikuti himbaian Pemerintah dalam menghadapi New Normal dengan membiasakan segala kebiasaan yang baru terutama menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Mengapa di utamakan Kantor Desa? Karena kantor Dess merupakan perwajahan Daerah setembpat dan bila kantor Desa bersih, maka pelayanan pasti akan terasa asri dan Masyarakat yang datang ke Kantor Desa akan merasa lebih nyaman," pungkasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny