Jumat, 26 Juni 2020

TNI-Polri, Masyarakat, Pramuka dan Perangkat Desa Pangiang Lakukan Perbaikan Saluran Pembuangan


BN Online, Pasangkayu---Akibat genangan air yang hujan yang membuat badan jalan serta saluran pembuangan tempat mengalirnya air mengalami kerusakan, TNI-Polri dalam hal ini Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Lukman dan Bhabinkamtibmas Desa Pangiang Bripka Agus Asti bersama dengan Masyarakat, Perangkat Desa dan pembina Pramuka serta beberapa anggotanya melakukan Kerja Bhakti yang meliputi pembersihan bahu jalan dan perbaikan saluran pembuangan serta pembenahan badan jalan yang mengalami kerusakan di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Jumat (26/06-2020).

Jepala Desa (Kades) Pangiang Rizal,S.Pd, Ketua BPD Desa Pangiang Rahmat, Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Serda Lukman, Bhabinkamtibmas Desa Pangiang Bripka Agus Asti, Sekertaris Desa (Sekdes) Pangiang Halid,S.Pd, Seluruh Kepala Dusun (Kadus) Desa Pangiang, sekitar 50 Orang Warga/Masyarakat serta Pembina Pramuka Andalan Giat Putra Syukur,S.Pd dan 10 Orang Gerakan Pramuka.

Serda Lukman saat diwawancarai mengatakan bahwa Kerja bhakti kali ini melibatkan siswa SMAN Bambalamotu yang tergabung dalam keanggotaan Pramuka Dewan Kerja Ranting (Kwarran) Kecamatan Bambalamotu untuk menumbuhkan rasa kepedulian bersama dalam jiwa muda penerus Daerah.


"Keterlibatan Pramuka menandakan bahwa penerus Bangsa yang ada di Desa Pangiang memiliki tanggung jawab serta kepedulian yang sangat tinggi terhadap sekitarnya," ungkapnya.

Selain itu, Serda Lukman juga menjelaskan bahwa dalam kerja Bhakti kali ini melakukan pembenahan segala kerusakan yang diakibakan oleh genangan air akibat intensitas curah hujan yang begitu tinggi akhir-akhir ini.

"agar tidak terjadi penyumbatan saluran bila intensitas curah hujan kembali tinggi, perlunya dilakukan pembenahan saluran Sesegera mungkin. Dan saya ersyukur, antusias Masyarakat untuk datang ber gotong-royong sangat besar," ujarnya.

Di akhir wawancaranya, Serda Lukman tidak lupa mengingatkan kepada Masyarakat agar kiranya selalu mawas diri terhadap penyebaran Covid-9, terutama dalam menyongsong tatanan kehidupan baru atau New Normal.

"Saya berharap agar seluruh lapisan Masyarakat di Desa Pangiang, dalam menghadapi tatanan Kehidupan baru (New Normal-red) agar tetap selalu memperhatikan dan mengikuti segala himbauan Pemerintah," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny