Jumat, 26 Juni 2020

DPP LSM Gempar Indonesia Siap Mengawal Pilkada Makassar 2020

Tags


BN Online, Makassar---Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terus mengembangkan inovasi agar pelibatan masyarakat dalam mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 terus ditingkatkan.

DPP LSM Gempar Indonesia siap mengawal Pilkada yang ada di kota Makassar yang fungsi tugasnya adalah melakukan pencatatan laporan kecurangan yang terjadi di tps tersebut, untuk di data dan dilaporkan langsung ke KPK untuk di tindak lanjuti.

Dimana Hasil temuan tersebut KPK akan merekomendasikan KPU Pusat agar kandidat yang melakukan money politik untuk di diskualifikasi sebagai calon.

Ketua DPP LSM GEMPAR INDONESIA Sahabuddin Umar mengatakan, kami bertujuan untuk memudahkan dalam hal pelaporan nanti saat pelaksanaan Pilkada 2020, di Kota Makassar. Jum'at (26/6-2020).

"Dan kami selaku lembaga pengawasan dan investasi DPP LSM GEMPAR INDONESIA siap mengawal Pilkada bersih yang ada di kota Makassar," paparnya.

Lanjutnya, memang betul Makassar masuk catatan KPK, seperti apa tindak lanjutnya nanti akan disampaikan.

Selain itu, "Anggota kami Ismail dari ketua tim LSM Gempar Indonesia akan siap turun tangan untuk membantu KPU dan panwaslu, mengawal Pilkada bersih dari money politik," tutup Sahabuddin.(Mail)


Editor : | BN Online | Dny