Sabtu, 27 Juni 2020

SD Inpres Tello Baru 2 Makassar, Gelar Penerimaan Rapor Semester Genap Secara Daring



BN Online, Makassar -- Untuk memutus mata rantai penyebaran Global Covid-19 terjadi di lingkup sekolah SD Inpres Tello Baru 2 Makassar, maka pihak sekolah menerapkan pelayanan pembagian Rapor secara Dalam Jaringan (Daring) tanpa pertemuan tatap muka secara langsung, Sabtu (27/06/2020).

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di lingkungan SD Inpres Tello Baru 2 Makassar dan demi menjaga kesehatan para siswa(i). "Kebijakan tersebut mengacu dalam Surat Edaran Mendikbud No. 4 Tahun 2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Global Covid-19".

Kepada awak media bn.com melalui Via WhatsApp-nya, Hj. Harmiati, S.Pd., selaku kepala sekolah di SD Inpres Tello Baru 2 Makassar mengatakan, "penerimaan Rapor semester genap yang saat ini kami lakukan menyikapi wabah pendemi Global Covid-19 masih ada dan terus meningkat hingga saat ini. Jadi kami pihak sekolah membagikan Rapor secara Daring atau online", ujarnya.

Hj. Harmiati, S.Pd., juga menjelaskan "Kesehatan siswa(i), guru pengajar dan seluruh warga sekolah SD Inpres Tello Baru 2 Makassar menjadi prioritas dan pertimbangan utama dalam pelaksanaan penerimaan Rapor semester genap ini. Penerimaan Rapor secara Daring atau Online di tahun ajaran 2019/2020 ini juga sesuai arahan Plt. kadis Pendidikan Kota Makassar Andi Amalia Malik, SH".

Untuk Rapor, nantinya akan di kirim dalam bentuk PDF ke siswa(i). Selanjutnya, Rapor asli siswa(i) akan kami bagikan setelah mereka kembali masuk sekolah. Sekali lagi, kebijakan atau arahan dari pemerintah ini juga kami lakukan untuk menghindari kerumunan orang tua atau wali siswa(i) di sekolah. Agar Global Covid-19 ini tidak menjangkit warga yang ada di sekolah, tungkasnya.


Editor//BN Online//Ilham