Sabtu, 27 Juni 2020

SD Negeri Sungguminasa IV Kab. Gowa, Juara 3 Sepak Bola Putri Se-Indonesia Timur

Tags



BN Online, Gowa -- Sepak bola kaki (Football) merupakan olahraga yang paling banyak diminati pria dan wanita mulai dari anak - anak, dewasa hingga orang tua, Sabtu (27/06/2020).

Seperti halnya dengan Kegiatan ekstrakulikuler yang saat ini di ikuti oleh siswi SD Negeri Sungguminasa lV. Disekolah di bidang keolahragaan khususnya Football adalah salah satu prestasi yang cukup membanggakan bagi keluarga besar SD Negeri Sungguminasa Kab. Gowa.

Prestasi itu antara lain ialah atas keikutsertaan siswinya pada turnamen sepak bola kategori putri U-12 se-Indonesia Timur untuk pertama kalinya.

Demikianlah dipaparkan oleh Johoriah, S.Pd., selaku Kepala sekolah. Mengawali pembicaraanya saat disambangi Bidik Nasional.com di ruang kerjanya pada pukul 11:09 Wita.

Menurutnya, Turnamen yang diselenggarakan oleh Aqua Danone pada awal bulan maret 2020 lalu, di Stadion Barombong Makassar. Tim kesebelasan sepak bola putri kami, (SD Negeri Sungguminasa IV) berhasil meraih juara 3 se-Indonesia timur.

"Tim Kesebelasan kami terdiri dari siswi kelas 4, 5 dan 6, berlaga dengan tim SSB dari berbagai daerah di wilayah Indonesia Timur," ucapnya.

Ini merupakan langkah awal baginya mengantarkan siswanya meraih prestasi sejak dirinya diberikan amanah sebagai Kepsek bertugas di SD Negeri Sungguminasa IV ini pada bulan Februari 2020. Dan untuk sementara waktu aktivitas siswa, PBM di sekolah terhenti, siswa belajar di rumah secara daring karna adanya Covid-19.

"Harapan kedepanya, tentu akan melakukan pembenahan lebih baik dari sebelumnya dan ingin sejajar dengan sekolah ternama lainnya", tutupnya.


Penulis//BN Online//Syah
Editor//BN Online//Ilham