Minggu, 26 Juli 2020

Cegah Covid-19, Tim Tagana Kota Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di SD Negeri Melayu Muhammadiyah

Tags


BN Online, Makassar--Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SD Negeri Melayu Muhammadiyah yang terletak di Jl. Muna Kecamatan Wajo Kota Makassar. Jumat (25/7).

Tim Tagana dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang masuknya tahun ajaran baru, mendatang.

Zul Arsih Abduh, S. Pd, M. Pd, Saat dikonfirmasi melalui via whats app nya, Sabtu (26/07), mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Tagana yang difokuskan di sejumlah sekolah-sekolah yang ada di kota Makassar.


“Karena untuk saat ini sekolah diliburkan beberapa waktu karena kondisi pandemi Covid-19,” dalam hal pemutusan penyebaran Covid 19 adalah segala aktivitas yang dilakukan disekolah harus menggunakan protocol kesehatan termasuk semua ruangan yang ada, ruang kelas. kantor. kanting pepustakaan uks. bahkan wc, telah disemprot disinfektan dan setiap kelas didepannya  sudah memiliki fasilitas cuci tangan setiap orang yg berkunjung harus di ukur suhu tubuh yang  betul betul harus normal. bebernya.

Lanjutnya, ia mengatakan, tak hanya memberikan meski sekolah diliburkan, kita tetap semangat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Penyemprotan cairan disinfektan yang di lakukan tim tagana di sekolah kami.

"Kemudian melakukan aktifitas  khususnya dalam berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. meskipun pembelajaran yang dilakukan dirumah atau dengan sistim Daring anak anak, telah  mendapatkan himbauan atau arahan tentang penyebaran virus 19 ini beserta dengan cara pencegahannya,," tuturnya.


Zul Arsih Abduh menambahkan, SD Negeri Melayu Muhammadiyah telah berbenah diri sejak keluarnya instruksi protokol kesehatan oleh pemerintah dengan cara setiap hari dilakukan piket jaga yang mengontrol kebersihan sekolah. dan menjaga agar tidak ada anak yg datang dengan tidak menggunakan masker dan tetap harus menjaga jarak satu sama lain.

"Meskipun tidak ada anak yang datang tetapi hal ini tetap saja dilakukan.untuk menghindari kalau kalau ada anak atau tamu yang datang. semua ini dilakukan untuk membantu dalam pemutusan penyebaran Virus Coronavirus Covid-19 yang telah melanda hampir di seluruh dunia dan dengan usaha yang kita lakukan. Mudah-mudahan penyakit ini dapat segera berlalu  teratasi dan berlalu dengan cepat.

Sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasa meskipun kita sekarang ini dalam kondisi New Normal, tetapi masih sangat berbeda jika kita terlepas dari penyakit covid-19 ini. semoga Allah mengangkat penyakit ini segera dari belahan bumi. Aamiin Ya Rabbal Alaamiin." Tutup Zul Arsih.


Editor : | BN Online | Dny