Minggu, 26 Juli 2020

Ini Alasan Pakar Internal Gerindra Mengusung Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar

Tags


BN Online, Makassar--Tim Pakar Visi Misi internal sekaligus sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, DR. Aloq Natsir Desi memuji visi misi Balon Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto.

Alasan Partai Gerindra resmi mengusung Danny Pomanto berpasangan dengan Fatmawati Rusdi, Dari keterangan Aloq Natsir selaku pakar penguji visi misi Balon Wali kota di Partai Gerindra, menurut Natsir, saat Danny Pomanto mengikuti feet and profer Test, bahwa diantara Balon Wali kota yang menyampaikan visi misinya, hanya Danny Pomanto yang secara detail dan rasional menjelaskan apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di kota Makassar, khususnya pada sektor lingkungan hidup.

“Jadi saya ditugaskan partai dalam mengkaji visi misi para Balon wali kota yang mendaftar di Partai Gerindra, kebetulan keilmuan saya itu pada lingkungan hidup, “ Kata Aloq Natsir, Sabtu malam (25/7/2020).

Kenapa Partai Gerindra menjatuhkan pilihan kepada Danny Pomanto lanjut Natsir, ada tiga visi utama dari Danny Pomanto yakni visi reformasi birokrasi, kedua percepatan peningkatan sosial ekonomi masyarakat dan yang ketiga adalah Restorasi Ruang Kota.

“Ketiga visi DP itu semuanya menarik, tapi yang saya dalami adalah soal Restorasi Ruang Kota. DP dalam restorasi ruang kota itu sangat realistis dan sangat visioner. Di situ kami menangkap baik secara konsep dan secara tekhnis pak DP betul – betul paham dalam penanganan misalnya, penanganan sampah di Kota Makassa adalah hal yang sangat diproritaskan oleh pak Danny, “ terang Aloq Natsir.

Dan memang dalam konsep issu lingkungan itu kita tidak bisa membantah inovasi Danny Pomanto sambung Natsir, kita ketahui bersama dimasa pemerintahan Danny Pomanto untuk issu lingkungan Pemkot Makassar tiga kali berturut – turut mendapatkan piala Adipura.

Selain itu, Menariknya lagi untuk program kerja Danny Pomanto ke depan nantinya, Ia akan mengembangkan Water From City yang merupakan resapan air sebagai mitigasi bencana dalam aspek banjir di kota Makassar.

“Jadi dalam penangangan banjir di Kota Makassar pak Danny sudah mempersiapkan langkah – langah yang strategis dan buat kami itu adalah hal yang sangat visioener, “ ucap Aloq Natsir.

Aloq Natsir, Kemudian pada issu penataan Kota Hijau, kembali Danny Pomanto pada penyampaian visi misinya di Partai Gerindra sangat care soal issu lingkungan di Kota Makassar. Diantaranya soal keterpenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Kota Layak Huni dan ini menjadi salah satu pandangan, sehingga Partai Gerindra di bawah kepemimpinan DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras , selain pak DP sebagai kader, visi misi menjadi penyempurna kemudian partai Gerindra menjatuhkan pilihan kepada Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Dari sekian banyak Balon yang kami feet hanya pak Danny Pomanto yang paling siap, baik visi misinya maupun secara tekhnis melakukan penanganan–penanganan yang seperti issu lingkungan hidup, Restorasi pemerintahan dan Issu sosial ekonomi masyarakat Makassar. Kita melihat pak Danny sangat visioner dan realistis, “ tutup Aloq Natsir.(*)


Editor : | BN Online | Andis