Kamis, 02 Juli 2020

Hadiri HUT Bhayangkara KE-74th Melalui Vicon, Dandim 1427/Pky Apresiasi Kinerja Polres Pasangkayu


BN Online, Pasangkayu---Bertempat diruang Video Conference (Vicon) Mapolres Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, telah dilaksanakan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 Tahun Secara Virtual, 1 Juli 1946-1 Juli 2020 Dengan Motto " Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", Rabu (01/07-2020).

Hadir dalam giat tersebut di antaranya Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Kadir Tangdiesak S.Ag,MM,Mi,Pol, Mewakili Kapolres Pasangkayu dalam hal ini Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Candra C.Y.SIk, Wadan Marinir Sulbar Mayor Marinir Andi.P, Asisten Bidang Pemerintahan H Abd Wahid,S.Sos,MM, dan Ketua DPR Pasangkayu Hj Alwiaty,SE.

Dalam sambutannya, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra mengatakan bahwa peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Dimana setiap rangkaian kegiatan juga akan mengacu pada protokol kesehatan menuju kenormalan baru atau new normal.

"Mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19, beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan," ungkapnya.

Lebih jaih Ade Chandra mengatakan, selain upacara virtual, kegiatan yang dilakukan pada Hari Bhayangkara tahun ini adalah kegiatan sosial dan tabur bunga di makam pahlawan pada tanggal 30 Juni 2020.

"Polri juga menggelar bakti sosial pembagian sembako dan rapid test untuk masyarakat di sejumlah tempat sebagai wujud peringatan HUT Bhayangkara ke 74 Tahun," ujarnya.


Ditempat yang sama, Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak memberikan apresiasi kepada Polres Pasangkayu atas kinerja yang telah dilakukan. Ia menuturkan, beberapa bulan terakhir Polres Pasangkayu telah menggelar bakti sosial, hal itu menurutnya sebagai bentuk keprihatinan Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Beberapa kegiatan bakti sosial (Bhaksos) telah dilaksanakan Polres Pasangkayu seperti donor darah, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang bahaya Covid-19," jelasnya.

Kadir Tangdiesak juga mengungkapkan bahwa HUT Bhayangkara kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun bakti sosial untuk membantu masyarakat terus berjalan dan sinergi TNI-POLRI sangat nampak di Kabupaten Pasangkayu ini.

"Sinergi TNI-Polri di Kabupaten Pasangkayu sangat nampak, dimana duet Babinsa dan Babhinkamtibmas di lapangan dalam memberikan rasa aman serta edukasi Masyarakat tentang protokol Kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," tuturnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny