Kamis, 02 Juli 2020

Lakalantas Desa Garessi Barru Libatkan Mobil Pick Up dan Truk Tongkang

Tags


BN Online, Barru–-Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), kembali terjadi di jalan Poros Makassar-Parepare, tepatnya di Dusun Garessi, Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu (1/7/2020), sekira pukul 11:30 Wita.

Dari pantauan awak media, kejadian  Lakalantas tersebut melibatkan satu unit mobil Pick up dan satu unit mobil Truk Tongkang yang memuat tanah timbunan.

Salah seorang warga sekitar dengan inisial (AK) menuturkan dilokasi tersebut  memang sering terjadi kecelakaan yang di akibatkan truk tongkang.

"Truk tersebut memuat tanah timbunan yang berasal dari tambang bottolai keluaran Coppo Kec Barru,"ucap Warga.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Barru, AKP Mariana Taruk Rante, yang dikonfirmasi via WhatsApp, membenarkan peristiwa Lakalantas tersebut.


Mariana menjelaskan, satu unit mobil Pick up dengan Nomor Polisi DP 8629 BB, bergerak dari arah Parepare menuju Makassar. Setelah tiba di TKP tiba-tiba satu unit mobil Truk dengan Nomor Polisi DD 8829 RL., merubah arah kekanan yang membuat pengemudi mobil Pick up tidak dapat menguasai kendaraannya dan menabrak bagian samping kanan mobil Truk, sehingga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

“Sopir mobil Pick up dari arah Parepare menuju Makassar, tidak bisa menguasai kendaraan, sehingga menabrak bagian samping mobil Truk” ungkap Kasat Lantas.

Akibat dari peristiwa Laka lantas tersebut, tambah AKP Mariana, mobil Pick up mengalami kerusakan pada kaca besar bagian depan, banper depan pecah, Kap penutup mesin depan rinsek, dan peot, lampu utama dan weser sebelah kiri pecah, pintu samping kiri rinsek dan peot dan kaca pintu sebelah kiri pecah, sedangkan mobil Truk, mengalami kerusakan pada bagian tangki bahan bakar.

“Meski kedua mobil tersebut mengalami kerusakan parah, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini” ujar Mariana(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny