Kamis, 02 Juli 2020

Kerja Bhakti Bersama Masyarakat, Ini Harapan Babinsa 1427-01/Lbg


BN Online, Paasangkayu--#Bertujuan untuk membangun kembali semangat gotong-royong di lingkungan Tinapu, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Babinsa Koramil 1427-01/Labuang (Lbg) Serda Adi Munif bersama dengan Pemerintah Kelurahan dan warga sekitar lakukan kerja bhakti, Rabu (01/07-2020).

Kerja bhakti ini meliputi pembersihan Sisa-sisa sampah dari pohon kayu Trembesi yg di tebang agar tidak Menghalangi Aktivitas Bagi Para Pengguna Jalan  yang di hadiri sekitar 50 Orang di antaranya Lurah Pasangkayu Ferdi,S.Sos, Kepala Lingkungan Tinapung Aminullah dan Babinsa Koramil 1427-01/Lbg Serda Adi Munif.

Saat diwawancarai, Adi Munif mengatakan bahwa giat ini selain membersihkan sisa-sisa dari pohon kayu yang telah ditebang agar tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan, tujuannya juga demi menciptakan lingkungan yang bersih, ramah dan nyaman.

Selain itu, Adi Munif juga memotivasi warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena menurutnya, dengan kebersihan akan tercipta keindahan dan kenyamanan.

"Kebersihan adalah pokok utama kesehatan, apa lagi saat ini kita telah memasuki tatanan hidup baru (New Normal), olehnya pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat demi mengantisipasi penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Lebih jauh Adi Munif mengatakan bahwa saat ini minat masyarakat untuk bergotong royong sudah makin terkikis dengan perkembangan jaman. Untuk menggiatkan kembali rasa gotong-royong di wilayah binaannya, Serda Adi Munif mengajak warga untuk melaksanakan Gotong Royong.

"Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat," ujarnya.

Di akhir wawancaranya, Adi Munif berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal hingga dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.

"Semoga kegoatan seperti ini dapat terus berlangsung sebagai wujud kebersamaan TNI dengan Rakyat/Warga," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny