Kamis, 02 Juli 2020

Upacara Hari Bhayangkara Polri ke 74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” Secara virtual, Serentak d Indonesia

Tags


BN Online, Barru--Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke 74 di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Barru, dilaksanakan di Aula Mapolres Barru, jalan Cakalang, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu (1/7).

Upacara Hari Bhayangkara tahun 2020 tersebut dihadiri oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, Kajari Barru, Ardi Suryanto, SH., MH., Kasdim 1405/Mlts., Mayor Inf. Oberan Tandirerung, Ketua Pengadilan Negeri, Cahyono Riza Adrianto, SH., MH., Wakil Ketua I DPRD Barru, Drs. Kamil Ruddin, M.Si., Wakapolres Barru, Kompol Eddy Sumantri, S.Sos l., M.Si., dan Para Kabag Polres Barru.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI., Ir. H. Joko Widodo, di Istana Negara bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis. M.si., di Mabes Polri.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke – 74 kepada Polri.

Jokowi mengatakan, Polri harus aktif mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengawal bantuan sosial dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam situasi yang sulit ini Polri harus memperkuat sinergi, kerjasama antar Polri, Kejaksaan dalam mengawasi penggunaan anggaran covid tersebut. Terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri.

“Terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelolah yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Mantapkan solidaritas Internal dan bersinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden menekankan bahwa Polri harus terus menerapkan strategi aktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yan terjadi di tengah masyarakat.

“Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum yang transparan berkeadilan. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masarakat produktif dan aman dari Covid-19″ tegas Joko Widodo.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny