Rabu, 01 Juli 2020

Meski PPDB Daring, SDI Toddopuli 1 Makassar Tetap Layani Orang Tua yang Datang ke Sekolah

Tags


BN Online, Makassar---Penerimaan peserta didik baru PPDB SD Inpres Toddopuli 1 Jl. Jati No.1A, Paropo, Kecamatan. Panakkukang, Kota Makassar dimulai Rabu (01/7/2020) hari ini. Meski dilakukan secara daring, masih ada saja orang tua yang datang ke sekolah. Tetapi panitia kami siap melayani disekolah.

Saat dikonfirmasi ke awak mesia BN, Rabu (1/7-2020), Kepala SDI Toddopuli 1 Dra. Seniwati, MM menyebut PPDB tahun ini ada perbedaannya dengan tahun kemarin meski sama-sama daring, mewajibkan untuk seluruh orang tua siswa yang datang memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, dan juga mengatur jarak saat mengantre.

"Kalau dulu kan semua (orang tua) datang ke Sekolah, sekarang tidak. Orang tua lebih aktif mendaftarkan sendiri (lewat daring) Sekarang kami hanya membantu orang tua yang tidak ada sinyal, atau tidak mempunyai kemampuan untuk online. Sifatnya hanya membantu mendaftar online saja," kata Seniwati.

Lanjutnya, dengan sistem daring ini pula, kata Seniwati mekanisme pendaftaran lebih aman dan nyaman untuk semua pihak.

"Selain itu, PPDB daring, SDI Toddopuli 1 Makassar saat ini memasuki tahapan pendaftaran jalur zonasi wilayah dan akan dibuka hingga 11 Juli 2020. Jalur zonasi dibuka dengan kuota 80% dari daya tampung sekolah. Yang disiaokan 28 per rombel dan 2 rombel, jadi 56 siswa di SD Inpres Toddopuli 1 Makassar yang membuka pendaftaran," tutup Seniwati.


Editor : | BN Online | Dny